Beranda Berita Utama Pendidik Diharapkan Tidak Hanya Mengajar dengan Cara Biasa

Pendidik Diharapkan Tidak Hanya Mengajar dengan Cara Biasa

0
Nurdin Basirun menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kontrak Kerja Pendidik dan Tenaga Pendidik Non ASN SMA/SMKN/SLBN/PLA se Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2019 di Aula SMK 3, Kota Tanjungpinang, Rabu (27/2).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan pemerintah selalu mendukung dan mengembangkan para pendidik untuk lebih maju. Hal ini agar anak-anak didik menjadi generasi yang pintar dan baik. Karena ini menjadi potensi terdepan, termantap dan terbaik.

“Bekerjalah baik-baik, agar anak kita maju dan terbaik. Perannya guru sangat berarti bagi masyarakat, dengan kemajuan-kemajuan zaman now,” ucap Nurdin saat menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kontrak Kerja Pendidik dan Tenaga Pendidik Non ASN SMA/SMKN/SLBN/PLA se Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2019 di Aula SMK 3, Kota Tanjungpinang, Rabu (27/2).

Baca Juga :  Hadiri HUT BNN Ke-20, Ansar Ajak Kolaborasi yang Lebih Kuat

Apalagi ditengah banyaknya tantangan didunia pendidikan saat ini baik secara global maupun skala daerah, menurut Nurdin cara melewatinya adalah dengan bekerjasama, kerja keras dan semangat lebih maju.

“Sebagai Pendidik tentu jangan hanya mengajar dengan cara yang biasa-biasa, perlu juga memunculkan inovasi dan pembelajaran yang dapat menjawab tantangan zaman yang perlu dilakukan,” lanjutnya.

Nurdin menambahkan lagi, cara-cara lainnya juga bisa berdampak positif dalam menunjang pendidikan misalnya cara memberi materi muatan lokal, yang bisa menambah wawasan khusus, untuk siswa yang dididik.

“Sumber daya manusia yang ada kedepanyna tentu harus dapat mewarnai dunia pendidikan di Kepri. Jadikan keterbukaan dan komunikatif dalam belajar mengajar, dengan kedekatan secara psikologis dan sesuatu kebutuhan untuk keberhasilan,” tambah Nurdin.

Baca Juga :  Target PAD tak Tercapai, Ini yang Diinginkan Wali Kota Batam

Untuk itu Nurdin mengingatkan, dengan aktualisasi ini pemerintah dengan kekurangannya tetap menjadikan guru prioritas dengan bukti perpanjangan kontrak kerja.

“Pemerintah sekarang mengupayakan peningkatan pendapatan asli daerah, agar dapat menambah kontribusi kesejahteraan para guru. Dan guru bertanggung jawab atas kemajuan anak didiknya dari penangkal kejahatan dunia luar,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, M Dali menjelaskan bahwa pihaknya ingin segera mewujudkan pendidikan yang berkualitas, sebagaimana yang menjadi niat baiknya pak gubernur. Hal tersebut bisa dilaksanakan jika pendidiknya serius, untuk melakukan pembelajaran yang efektif di sekolahnya masing-masing.

Baca Juga :  Perangkat Daerah Belum Siap, HIPKI Minta Pusat Tak Menolak Layanan Perizinan

“Pertemuan ini merupakan upaya untuk membangkitkan semangat para pendidik, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” ucap Dali.

Menurutnya, ini dapat menjadi embrio lahirnya siswa yang berprestasi dan memiliki kemampuan dibidang yang spesifik, sehingga jika nanti melanjutkan ke perguruan tinggi murid sudah bisa memiliki bekal untuk jurusan yang ingin diambilnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here