beritakepri.id, BATAM —Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) Kepri, mengadakan acara rakor dan evaluasi di Hotel BCC Batam. Kegiatan ini diikuti 250 peserta, yang terdiri dari stakholder pendidikan, dinas pendidikan dari kabupaten-kota, serta seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB se-Kepri. Dalam rakor ini Kementerian Agama juga diikut sertakan.

Kegiatan rakor dan evaluasi ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Pada kegiatan ini, tema yang diambil yaitu ‘Menguatkan Pendidikan yang Berkarakter dan Bermutu untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0′.

Baca Juga :  Cinta Budaya Islam Lewat Lomba Marawis

Pada pembukaan, Nurdin memberikan dukungan serta perhatian sepenuhnya untuk peningkatan, kemajuan dunia pendidikan di Kepri, pasca diberlakukannya UU 23 Tahun 2013 tentang pemerintah daerah, khususnya kewenangan pengelolaan pendidikan menengah.

“Semoga kegiatan ini akan membawa dampak yang baik dan memiliki nilai-nilai positif untuk menciptakan dunia pendidikan Kepri lebih berkarakter, bermutu dan berkualitas,” ungkapnya.

Salah satu materi yang dibahas peserta yaitu, diskusi seputar persiapan Ujian Nasional (UN), penyusunan kalender pendidikan, PPDB, kelompok pengawas, persekolahan SMA/SMK dan SLB, serta pembahasan penting yang berkaitan dengan UN. Rakor dan evaluasi Disdik kali ini, merupakan program besar tahunan dan menjadi agenda utama dalam realisasi dalam pelaksanaan kegiatan APBD setiap tahunnya.

Baca Juga :  Wali Kota Tanjungpinang Terima 150 APD dan 5000 Pack Masker dari Mabes TNI

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Dali, menambahkan saat penutupan acara ini, mengatakan, biar setiap peserta dapat berperan penting dan aktif dalam memutuskan dan merumuskan kebijakan pendidikan, sebagai pedoman, serta masukkan bagi alokasi kegiatan perencanaan pendidikan mendatang.***

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here