Beranda Galeri Foto Penyerahan Penghargaan kepada 200 Balita Imunisasi Lengkap

Penyerahan Penghargaan kepada 200 Balita Imunisasi Lengkap

0
Walikota Tanjungpinang H Syahrul bersama salah satu penerima penghargaan.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma memberikan penghargaan kepada anak-anak didampingi orangtuanya yang mengikuti imunisasi dasar lengkap.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Jumat (13/9).

Hadir saat itu Ketua PPK Tanjungpinang, Jurawiyah Syahrul beserta Asisten I Pemko Tanjungpinang, Teguh Ahmad dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk dan KB) Kota Tanjungpinang, Rustam beserta perwakilan FKPD maupun Komisi Fatwa MUI Provinsi Kepri.

Tercatat 200 anak yang melaksanakan imunisasi dasar lengkap dan sesuai waktu ditentukan. Mereka merupakan perwakilan dari tujuh puskemas yang berada di Tanjungpinang.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kepri Audiensi Bersama Kabinda Kepri

Rustam menuturkan, hampir semua anak melaksanakan imunisasi, hanya saja penerima yang melaksanakan sesuai waktu yang ditentukan.“

Acara semakin semarak dengan pertunjukan penampilan nyanyian lagu Anak Sehat yang identik dengan pelaksanaan imunisasi dan lagu Mars Germas. Paduan suara dari perwakilan siswa-siswi SDNegeri 004 Tanjungpinang Timur dan Paduan Suara Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang.

Rustam menuturkan, imunisasi merupakan salah satu upaya intervensi efektif untuk mencegah penyakit cacar dan wabah yang menyebabkan kematian.

Dituturkannya, capaian program imunisasi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini cukup baik. Bahkan Kota Tanjungpinang pernah memperoleh penghargaan sebagai kota yang memiliki capaian dan pelaksanaan imunisasi terbaik nasional.***

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Bintan Awal 2024, Warga Inginkan BPJS Gratis dari Pemkab

Narasi dan Foto : Istimewa

[supsystic-gallery id=36 position=center]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here