beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepri bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri dan Kesbangpol Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan Menguatkan Peran Media Massa dalam Menangkal Hoax dan Radikalisme di Kedai Kopi Batu 10 Tanjungpinang, Selasa (15/10/2019).

Peran atau fungsi media sangatlah penting dalam memerangi Hoax dan menangkal Radikalisme di tengah-tengah masyarakat saat ini.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri Lamidi saat menyampaikan kata sambutannya di depan para pengusaha Pers yang ada di Kepri.

Baca Juga :  Buka Mubes IMKK Tanjungpinang-Bintan, Gubernur Berharap daerah Maju dengan Pendidikan

“Dengan media, dapat menjadi corong bagi masyarakat untuk menghilangkan kepercayaan terhadap suatu informasi yang beredar di media sosial yang belum diketahui kebenarannya,” sebutnya.

Menurut Lamidi, menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap media massa itu sangatlah penting.

“Disinilah peran media diharapkan dapat menangkal informasi Hoax yang dapat menimbulkan paham Radikalisme di media sosial. Sehingga kepercayaan masyarakat timbul kepada media massa di zaman serba digital ini,” terangnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here