Beranda Kepri Tanjungpinang Perdana se-Kepri, Rahma Lepas Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kepada 8.024 KPM

Perdana se-Kepri, Rahma Lepas Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kepada 8.024 KPM

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M memberikan sambutan sebelum pelepasan distribusi beras, dari Gudang Bulog Tanjungpinang, Rabu (5/4/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Menindaklanjuti arahan Presiden RI mengenai kebijakan bantuan sosial dalam bentuk beras, melalui BULOG melaksanakan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M menyalurkan kepada 8.024 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kota Tanjungpinang ditandai dengan pelepasan distribusi beras, dari Gudang Bulog Tanjungpinang, Rabu (5/4/2023).

Bantuan pangan berupa beras diberikan kepada KPM sebanyak 10 (sepuluh) kilogram setiap kepala keluarga, selama 3 (tiga) bulan terhitung mulai bulan Maret sampai dengan Mei 2023.

Baca Juga :  Atlet Binaraga Bintan Raih 2 Medali Emas di Porprov Kepri, Batam Juara Umum

Dalam sambutannya, Rahma mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut baik dan berterimakasih atas penyaluran cadangan pangan pemerintah.

“Alhamdulillah dengan penyaluran cadangan pangan ini sangat membantu masyarakat khususnya bagi Keluarga Penerima Manfaat yang memang sangat membutuhkan. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi penerimanya,” ucapnya.

Ditambahkannya, penyaluran dilakukan melalui kelurahan untuk memudahkan pendistribusian. “Hal tersebut juga untuk memudahkan masyarakat menjangkau atau mengambil beras yang diberikan, dan diharapkan penyaluran tepat sasaran,” pungkasnya.

Mewakili Dinas Ketahanan dan Distribusi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Reza Pahlevi mengapresiasi Wali Kota Tanjungpinang karena wilayah perdana se-Kepri yang melaksanakan penyaluran CPP.

Baca Juga :  Persiapan Mall Pelayanan, Bintan Bakal Ada Fitur Live Chat Sebagai Respon Cepat Bagi Pengguna

“Atas respon cepat dari Wali Kota dan Dinas DP3 Pemko Tanjungpinang menindaklanjutinya, Kota Tanjungpinang menjadi yang pertama melaksanakan penyaluran cadangan pangan pemerintah ini,” sebutnya.

Dijelaskannya, bantuan ini merupakan kelanjutan dari program Bantuan Pangan Tunai oleh Pemerintah pusat. “Yang selanjutnya menjadi bantuan berupa cadangan pangan melalui Badan Pangan Nasional, sedangkan operasional penanggungjawab diberikan kepada Bulog dan penyalurannya oleh PT. Pos. Untuk wilayah provinsi Kepri terdapat sekitar 80.010 KPM yang akan disalurkan, sementara untuk kota Tanjungpinang sekitar 8.024 KPM,” rincinya.***

Baca Juga :  Pengelolaan Drainase Perkotaan Harus Dilaksanakan Secara Menyeluruh

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here