Beranda Kepri Karimun Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Fahman : Ayo Bersatu Membangun Bangsa

Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Fahman : Ayo Bersatu Membangun Bangsa

0
Foto bersama usai upacara Peringatan sumpah pemuda yang ke 94 di halaman kantor Camat Ungar, Jum'at (28/10/2022).F-Raja J

beritakepri.id, UNGAR – Peringatan sumpah pemuda yang ke 94 di Kecamatan Ungar berlangsung hikmat, anak anak TK/ Paud, SD, SMP, SMA, menggunakan pakaian adat daerah Nusantara, begitu juga dengan Uspika Ungar.

Peringatan Sumpah Pemuda ke 94 di awali pengibaran bendera merah putih, selanjutnya amanat camat Ungar di lanjutkan pula dengan persembahan tarian adat Nusantara oleh siswa siswi SMP N 1 Ungar, dan SMA N 5 Kundur di halaman kantor Camat Ungar, Jum’at (28/10/2022).

Camat Ungar Fahman Zakiyya dalam amanatnya mengajak para pemuda
untuk bersama sama membangun bangsa Indonesia untuk terus maju dan mengisi kegiatan yang bersifat fositip, ujar Fahman.

Baca Juga :  Wisuda Purnabakti Pengayoman, Tradisi Baru Kemenkumham

Lebih jauh Fahman menyebutkan kita perlu mengingat kembali komitmen yang dibangun pemuda yang telah diikrarkan pada Tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwasanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, ujar Fahman.

Bahwasanya sambung Fahman dengan cita cita bangsa, generasi muda wajib memiliki ilmu pengetahuan, pola pikir yang cepat, untuk memudahkan akses di bidang lintas budaya, lintas agama, dan media sosial, kata Fahman.

Generasi muda harus mempunyai jiwa yang tangguh, bersikap santun, jujur, bertanggung jawab, kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, ujar Fahman.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Terima Penghargaan Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Sangat Baik

Lebih jauh sambung Fahman pemuda harus memiliki nilai intelektual, jiwa kewirausahaan, harus terus berinopasi dan mampu untuk bersaing di kancah internasional, ujar Fahman.

Semoga kita semua bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang bersatu, bertanah air satu, dan berbahasa satu bahasa indonesia, ujar Fahman.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here