Beranda Kepri Karimun Peringati HUT TNI AL Ke-77, Danlanal dan Prajurit Bersih Coastal Area

Peringati HUT TNI AL Ke-77, Danlanal dan Prajurit Bersih Coastal Area

0
Prajurit TNI AL saat menggelar bersih-bersih pantai di sepanjang Coastal Area, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (7/9/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Peringati HUT TNI AL Ke 77 Tahun 2022, Komandan Lanal Tg Bala 5ci Karimun TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E,.M.Tr.Hanla,.CPHRMP, seta prajurit AL gelar bersih-bersih pantai di sepanjang Coastal Area, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (7/9/2022).

Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022, mengambil tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih Rakyat Sejahtera”.

Sebelum acara Danlanal Karimun terlebih dahulu melakukan Video Conference bersama Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono,S.E,.M.M., beserta Pejabat Utama, dan Staf Ahli Para Pangkotama, Menteri Menko Marvest RI, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar, Menteri Perhubungan Dr.Ir. Budi Karya Sumadi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Para undangan perwakilan dari jajaran Kementerian dan pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga :  Ekonomi Maritim Harus Tumbuh untuk Kemakmuran Masyarakat

Dalam sambutannya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. menyampaikan, atas nama TNI AL mengucapkan terimakasih atas kesediaan para hadirin yg telah datang di acara tsb, sehingga merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi TNI AL, kata Yudo Margono.

Indonesia adalah negara Kepulauan, kekayaan alam yg beragam dan melimpah. Laut telah menyediakan kekayaan yg melimpah dan tentunya untuk kesejahteraan kita semua, dan pemerintah menetapkan “Misi Maritim” sebagai cita cita bersama, katanya.

Lebih jauh sambung Yudo, Presiden telah menekankan bahwa kita hrs kerja keras untuk mengembalikan Indonesia menjadi negara Maritim, Samudera, Selat dan Teluk adalah masa depan kesejahteraan bangsa, kata Yudo.

Baca Juga :  NTKK Ikut Evakuasi Tug Boat dan Tongkang di Selat Malaka

Kita telah lama menunggui lautan, kini saatnya mengembalikan semua, sehingga kita akan Jalesveva Jayamahe artinya dilaut kita kaya. Misi dan cita-cita tersebut harus disukseskan kita bersama dengan peran aktif yg nyata, bukan cuma sekedar selokan, kata Yudo.

Dengan momentum peringatan HUT TNI AL ke 77 tanggal 10 September 2022, akan berusaha mengobarkan gerakan nasional laut bersih, pada hari ini kita telah memulai gerakan tersebut dengan kegiatan serentak dimulai dari jajaran terkecil di seluruh Indonesia dan berkolaborasi dengan segenap elemen masyarakat, diharapkan masyarakat akan mencintai lautan dengan menjaga kebersihan lautan, kata Yudo.

Hadir Dalam Giat Vicon dengan Bapak Kasal, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E,.M.Tr.Hanla,.CPHRMP, Dandim 0317/TBK diwakili Danramil 01 Mayor Inf Suriman, KPPBC Karimun diwakili Bpk Innarto, Kapolres Karimun diwakili AKP Latif, KSOP Kelas II Karimun Bpk Saffarudin, Ka Basarnas Karimun Bpk Nasri, Dinas Lingkukang Hidup Karimun Bpk Rianta, Palaksa Mayor Laut (H) P. Panjaitan, S.H,.M.H, Pasops Kapten Laut (P) Endy Kurniawan, Dankal Kapten Laut (P) Juli Prasongko, Kepala KKP Pelabuhan Karimun diwakili Gustian.

Baca Juga :  Pengembangan Bandara RHA Karimun Dimulai, Dirancang Jadi Trigger Investasi di Kawasan FTZ BBK

Peserta yang berpartisi rangkaian kegiatan HUT TNI AL Ke-77 di Kabupaten Karimun Lanal TBK 40 Personil, Kodim 0317/ TBK 15 Personil, Polres Karimun 15 Personil, KSOP 15 Personil, Basarnas 5 Personil, Pramuka Saka Bahari 15 Personil, KKP Pelabuhan 7 Personil, Dinas Lingkungan Hidup 10 Personil.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here