Beranda Kepri Tanjungpinang Peringati Isra’ Mi’raj, Pemko Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar

Peringati Isra’ Mi’raj, Pemko Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Dalam memperingati Isra’ Mi’raj tahun ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah DR. Drs. Mukhlisuddin, SH, MH, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau di Masjid As Sakinah, Rabu (3/4).

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya menyampaikan peringatan Isra Mi’raj ini merupakan kegiatan yang rutin kita ikuti setiap tahunnya. “Isra Mi’raj ini kita laksanakan agar ada progres dalam kualitas ibadah, selain kegiatan rutin tahunan. Rasanya sangat perlu adanya perubahan dalam sikap dan tingkah laku, terutama dalam kualitas ibadah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dengan Gotong Royong, Imigrasi Tanjungpinang Menuju WBK dan WBBM

Syahrul juga menjelaskan, peringatan Isra’ Mi’raj mengingatkan umat Islam tentang urgensi menegakkan sholat lima waktu sebagai tiang agama. “Isra dan Mi’raj ini merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya sholat lima waktu dan mengulang kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah sholat dengan segala kebesaran Allah SWT,” jelasnya.

Mukhlisuddin menyampaikan dalam tausyiahnya bahwa mendirikan sholat adalah hal yang tak terpisahkan dari diri kita ibarat urat nadi yang terus berdenyut.

“Amal yang pertama dihisab adalah shalat. Bila shalatnya diterima, maka amal lainnya akan diterima, karena itu kami mengajak untuk mendirikan shalat lima waktu, ibaratnya urat nadi yang terus berdenyut, sehingga tak dapat dipisahkan,” paparnya.

Baca Juga :  Penderita Kanker Hendaklah Berpikir Positif dan Membahagiakan Diri

Mukhlis juga berharap, acara peringatan Isra’ dan Mi’raj ini juga bisa menjadi wahana silaturrahim dan momentum mengingat kembali pentingnya ibadah sholat. “Silaturrahim akan merekatkan rasa persaudaraan dan solidaritas antar umat Islam, mari momentum Isra’ Mi’raj ini kita rayakan untuk menggalang kebersamaan sesama agar terbangun suasana yang harmonis, aman dan saling peduli. Mari menjaga kualitas ibadah kita dengan melaksanakan sholat lima waktu dan memakmurkan masjid,” tutupnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here