Beranda Kepri Batam Perkuat Budaya Saling Menolong

Perkuat Budaya Saling Menolong

0
Nurdin saat Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440H di Masjid Al Fatah Sei Lekop, Kota Batam, Ahad (24/3).

beritakepri.id, BATAM — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengajak masyarakat memperkuat budaya tolong menolong. Dengan demikian permasalahan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik.

“Kita perkuat kebiasaan baik itu. Juga akan mempererat silaturahmi agar ukhuwah islamiyah semakin terjalin dan keberkahan pasti akan kita raih,” kata Nurdin saat Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440H di Masjid Al Fatah Sei Lekop, Kota Batam, Ahad (24/3).

Nurdin juga mengajak seluruh jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karuniaNya. Dalam penyelenggaraan tersebut, bangunan masjid memang belum selesai semua. Nurdin yakin pasti banyak jalan dan jamaah yang terketuk pintu hatinya dalam menyelesaikan pembangunan ini

Baca Juga :  Melawa Premium dan Berani Hijrah Baik Gelar Targetkan Ratusan Peserta di Program Hapus Tatto Gratis

“Walaupun kondisi masjid masih seperti ini, tetaplah melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan,” kata Nurdin

Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, menurut Nurdin, harus dimaknai dengan melaksanakan perintah salat lima waktu. Semua itu untuk memperkokoh tiang agama.

Menurut Nurdin, dengan rutin berjamaahnya dalam melaksanakan ibadah sholat menunjukkan bahwa niat tulus dan ikhlas kepada Allah SWT. Dengan merapatkan dan meluruskan shaf sholat membuktikan bahwa umat tidak mudah dipecah belah.

Pada kesempatan itu Nurdin menyampaikan bahwa dia menitip anak-anak generasi penerus kepada para orang tua, guru-guru ngaji, para ustad dan imam masjid. Agar senantiasa mengajarkan Alquran kepada mereka agar kelak menjadi generasi qurani.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Hadiri Workshop Penanganan Terpadu  Perempuan Korban Kekerasan

“Saat ini juga sudah banyak berdiri rumah tahfiz yang siap menempa anak-anak generasi penerus menjadi penghafal alquran,” kata Nurdin

Peringatan Isra Mi’raj ini mengusung tema ‘Mari Kita Tingkatkan Kesempurnaan Shalat Kita Dengan Shalat Berjamaah di Masjid Demi Terwujudnya Sikap Kebersamaan dan Gotong Royong”. Masjid Al Fatah saat ini masih dalam proses pembangunan.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here