Beranda Berita Utama Perkuat Sinergi untuk Membangun Kesejahteraan Masyarakat

Perkuat Sinergi untuk Membangun Kesejahteraan Masyarakat

0
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan Endang Budi Karya.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad berpesan agar sinergi antar lembaga pemberdayaan terus diperkuat untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Karena dengan bahu membahu dan dukungan bersama upaya-upaya memberdayakan masyarakat pasti berhasil. Terlebih dalam menjaga ketangguhan keluarga di masa pandemi ini.

“Selain mempererat silaturrahmi, saya berharap hasil kunjungan ini mampu mensenergikan seluruh komponen untuk menjalankan program sosial dalam membangun kembali kesejahteraan keluarga,” kata Gubernur Ansar di Gedung VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Senin (30/8).

Di Bandara RFH, Gubernur Ansar bersilaturahmi dengan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan Endang Budi Karya. Gubernur Ansar yang didampingi Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyebutkan kunjungan Penasihat DWP Kemenhub dengan berbagai kegiatan bhakti sosialnya sangat membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih untuk pekerja yang beraktivitas di sektor perhubungan.

Baca Juga :  Jemput Aspirasi Masyarakat, Dasril Kunjungi Kampung Kosgoro

Selama dua hari di Kepri DWP Kemenhub melaksanakan tali kasih kepada Pekerja di Bandara RHF, Relawan Vaksinasi di Bandara, Pengojek dan TKKBM di Pelabuhan Tanjungpinang-Tanjung Uban.

Karena itu, Gubernur Ansar minta agar Tim Penggerak PKK Kepulauan Riau dan DWP Kementerian Perhubungan untuk memperkuat silaturahmi dan bersinergi dalam upaya membangun kesejahteraan keluarga bagi masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Hari ini, Gubernur Ansar menambahkan Penasihat DWP Kemenhub menghadiri serbuan vaksinasi dalam rangka HUT ke-2 Kogabwilhan 1 dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 oleh Kantor KSOP Kelas II di SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Buka POPDA VII di Kabupaten Lingga

“Ibu Endang juga bersama-sama meninjau vaksinasi dan membagikan bingkisan bantuan Covid-19 kepada anak-anak sekolah yang divaksin,” tambah Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan itu, sebelum keberangkatan Ketua TP PKK Hj. Dewi Ansar mengajak Penasihat DWP Kemenhub untuk meninjau hasil kerajinan dan kuliner masyarakat Kepulauan Riau.

“Tadi kita juga singgah ke Dekranasda Provinsi di Tepi Laut, untuk melihat tenunan songket dan tudung manto yang dihasilkan oleh ibu-ibu pengrajin,” imbuh Dewi Ansar.

Gubernur Ansar berharap dengan bergandengan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita menjadikan peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera.

Baca Juga :  Rp9,8 Miliar untuk Memperelok Wajah Kota Lama Tanjungpinang

“Kita ingin kedepan kolaborasi ini dapat dipertahankan sebagai satu tujuan antara Pusat dan Pemda dalam menjalan pembangunan,” harap Gubernur Ansar.

Turut mengantar Plt. Bupati Bintan Robby Kurniawan, Kadishub Junaidi, Plt.BPKAD Veni, BP2RD Hj. Reni Yusneli, Kadis PP&PA Misni, GM Bandara RHF Ngatimin Nuryono, GM AirNav Dwi Putra Jaya, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Agus Sutono beserta Kepala KSOP Se-Kepri dan Ibu-ibu Dharma Wanita.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here