Beranda Kepri Karimun Permudah Pekerjaan Petani, PT Timah Tbk Serahkan Hand Tracktor Kepada Kelompok...

Permudah Pekerjaan Petani, PT Timah Tbk Serahkan Hand Tracktor Kepada Kelompok Bina Tani Tailong

0
Koordinator PPM Wilayah Kepri dan Riau Eka Budhy Susanto PT Timah Tbk menyerahkan bantuan satu unit hand traktor kepada Kelompok Bina Tani Tailong di Jalan Budiarjo Dusun I Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Rabu (12/10/2022).F-Humas PT Timah

beritakepri.id, KUNDUR – Untuk meningkatkan produktivitas dan mempermudah pekerjaan petani, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan satu unit hand traktor kepada Kelompok Bina Tani Tailong di Jalan Budiarjo Dusun I Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Rabu (12/10/2022).

Bantuan Hand Traktor ini diserahkan langsung oleh Koordinator PPM Wilayah Kepri dan Riau Eka Budhy Susanto kepada Ketua Kelompok Bina Tani Tailong Suparno dan anggotanya.

Bantuan Hand Traktor diharapkan dapat membantu mempermudah pekerjaan para anggota Kelompok Bina Tani Tailong dalam menggarap lahannya. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas kelompok Tani dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Serahkan SK CPNS dan PPPK Guru

Ketua Kelompok Bina Tani Tailong Desa Kundur Suparnon mengapresiasi bantuan Timah Tbk yang telah membantu peralatan untuk kelompok tani mereka.

Menurutnya, hand traktor ini memang sangat dibutuhkan oleh anggota Kelompok Bina Tani Tailong untuk meringankan pekerjaan sehari-hari.

“Bantuan hand traktor ini sangat bermanfaat untuk kelompok Bina Tani Tailong beserta anggota. Kami sangat berterima kasih kepada perusahaan yang telah memperhatikan masyarakat tani,” ucapnya.

Ia menceritakan, selama ini anggota kelompok mereka masih menggarap lahan secara tradisional dengan menggunakan cangkul dan peralatan seadanya.

Baca Juga :  Malam Ke-3 Ramadhan 1443H, Ansar Ahmad Bersafari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Tanjung Uban

Suparno menyampaikan kelompok tani mereka beranggotakan 10 orang ini merupakan petani holtikultura dan sayuran.

“Anggota 10 orang ini menggarap lahan seluas kurang lebih lima hektare dengan berbagai tanaman sayuran seperti cabai, jagung, kacang panjang timun dan semangka. Hasil pertanian ini disuplai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di pulau Kundur,” katanya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir memberikan apresiasi terhadap PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan terhadap masyarakat di Kecamatan Kundur Barat.

“Bantuan dari PT Timah Tbk bukan hanya masyarakat untuk nelayan saja yang mendapat perhatian, tetapi seluruh lapisan masyarakat sehingga masyarakat benar benar merasakan kontribusi dari hadirnya perusahaan di Kundur Barat ini,” katanya.

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Nyat Kadir Gelar Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM dan BUMN

Bantuan hand traktor ini kata dia dapat mempermudah pekerjaan para petani sehingga bisa menggarap lahan lebih cepat.

Ia berharap, kedepannya PT Timah Tbk dapat terus mendukung kegiatan masyarakat dalam bentuk bantuan produktif sehingga bisa menggerakkan ekonomi masyarakat.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here