Beranda Kepri Anambas Pers Membangun Karekter Seni Dalam Mendorong Pariwisata Anambas

Pers Membangun Karekter Seni Dalam Mendorong Pariwisata Anambas

0
Ketua PWI Anambas, Indra Gunawan menyerahkan hadiah lomba puisi kepada peserta pemenang lomba.F-Istimewa

beritakepri.id, ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas menegaskan peran serta pers atau wartawan sangat penting dalam membangun daerah lebih maju, kemitraan yang sudah terbangun dengan baik sejatinya tetap dipertahankan, hal itu sampaikan dalam membuka acara lomba pantun, puisi, stand up komedi yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (19/2/2022) di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) malam.

Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengatakan, wartawan adalah pilar ke empat demokrasi dalam ikut berpartisipasi dalam membangun suatu daerah atau negara melalui tulisan-tulisan yang disiarkan.

“Pers bisa membawa daerah ke hal positif dan bahkan bisa juga ke hal negatif. Sejauh ini pers di anambas dinilai sangat berimbang dalam menyampaikan informasi beritanya kepada publik. Saya berharap hal ini harus terus dipertahankan,” kata Wan Zuhendra ketika menyampaikan pidatonya, kemarin.

Baca Juga :  TNI-Polri Dapat Apresiasi Dari DPRD Anambas Dalam Menjaga Kondusifitas

Ia juga mengapresiasi kepada wartawan di anambas melalui wadah PWI ini menggelar kegiatan yang ikut mendorong visi misi yang di buat oleh Pemerintah Daerah KKA. Tema yang dituliskan tersebut baik dan dapat lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain yang membangkitkan gairah ekonomi masyarakat anambas.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 76 Tahun. Teruslah menulis sesuai kreatifitas demi kemajuan anambas kedepannya,” tutur dia.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana kegiatan HPN dan HUT PWI ke 76 Tahun, Nurdin menyampaikan dalam pidatonya, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpatisipasi dalam mengsukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Buka Lomba Bercerita Tingkat SD/MA

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur. Semoga diberikan kemudahan dari Allah bagi semuanya,” ucap dia.

Sementara itu Ketua PWI Anambas, Indra Gunawan mengatakan, tujuan dibuatnya kegiatan ini adalah untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76. Dengan mengusung tema ‘PERS MEMBANGUN KARAKTER SENI DALAM MENDORONG PARIWISATA ANAMBAS’.

Ia berharap, dengan digelar kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi antara insan pers dan masyarakat anambas sehingga mampu dalam menjalankan tugas sebagai salah satu pilar demokrasi.

“Kita harus terus meningkatkan profesionalitas sebagai pilar ke empat demokrasi dan tetap mematuhi kode etik jurnalistik serta taat dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan pers yang berlaku,” tukasnya.

Baca Juga :  Anambas Dapat WTP Dari Menkeu RI Melalui Kanwil Dirjen Pembendaharaan Kepri

Ia juga menegaskan kepada pemerintah daerah agar dapat lebih serius dan fokus terhadap sektor pembangunan pariwisata dan dapat melibatkan wartawan anambas dalam pemberitaan yang disajikan kepada publik terkait visi misi Pemda KKA kedepannya yang gemilang.

“Semoga wartawan anambas terus diikut sertakan dalam mendorong pembangunan anambas kedepannya lebih baik,” tegas dia. (Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here