free page hit counter
Berita UtamaTanjungpinang

Pesan Rahma Kepada RT dan RW, Bekerja Optimal dan Undang Anggota DPRD dalam Pertemuan

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Forum Komunikasi RT dan RW Kota Tanjungpinang melaksanakan pertemuan bulanan di Rumah Dinas Camat Tanjungpinang Timur, Rabu (17/7) yang dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.

Rahma mengatakan tujuan utama dilakukan pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus membahas segala permasalahan yang ada di RT RW dan masyarakat. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Ketua RT RW ini adalah ujung tombak dari pemerintah.

“Kami sangat mengapresiasi kepada bapak ibu pengurus forum RT dan RW Kota Tanjungpinang, tentunya dengan dilaksanakan pertemuan ini dapat menampung hingga mencari solusi setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat,” ujar Rahma.

Wawako Rahma yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini juga berpesan agar setiap pertemuan forum RT dan RW kedepannya agar dapat mengundang anggota DPRD di masing-masing daerah pemilihan.

“Dengan hadirnya anggota DPRD itu dapat juga membawa peran penting, serta dapat mewakili aspirasi masyarakat khususnya di lingkungan Bapak / Ibu, terutama terkait dengan pembangunan yang ada di lingkungan masing-masing,” tambah Rahma.

Adapun wacana Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melakukan perubahan atau kebijakan dalam melaksanakan pemilihan Ketua RT dan Ketua RW serentak.

“Nanti kita akan membahas bersama Walikota Tanjungpinang untuk mempelajari rencana pemilihan Ketua RT dan Ketua RW yang dilakukan secara serentak se Kota Tanjungpinang, dengan tujuan agar dapat memudahkan kita untuk saling berkoordinasi serta menjalankan Demokrasi dengan baik,” ungkap Rahma.

Diakhir arahannya, Rahma juga berpesan agar Ketua RT dan Ketua RW dapat menjalankan tugas dengan baik dan optimal.

“Saya berharap Bapak / Ibu dapat melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas, setiap ada permasalahan apapun dilingkungan bapak ibu haruslah dilaksanakan hingga selesai dan terus lakukan koordinasi secara berjenjang, mulai dari Kelurahan hingga kecamatan dan seterusnya,” tutup Rahma.

Baca Juga :  Ke Kepri, Jokowi Akan Selesaikan Semua Program

Sementara itu, Ketua Forum RT dan RW Kota Tanjungpinang, Hasirin juga menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk mendengarkan permasalahan yang terjadi di lapangan dan saling bertukar pikiran antar sesama pengurus.

“Selain bersilaturahmi, pertemuan ini juga akan menjadi ajang bertukar pikiran serta saling memberi solusi terbaik untuk pengurus terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Hasirin juga mengungkapkan bahwa tidak ada lagi keterlambatan terkait pemilihan Ketua RT dan Ketua RW. Ia juga berharap agar seluruh RT dan RW selalu berkoordinasi dengan pihak kelurahan terkait masa jabatan dan proses pemilihannya.

“Semoga tidak ada lagi keterlambatan untuk pemilihan Ketua RT dan Ketua RW, terus lakukan koordinasi dengan kelurahan sehingga proses pemilihan dapat dilakukan secara serentak di setiap wilayah,” pungkasnya.

Rapat dihadiri juga oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan & Kesra Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Kabag Tata Pemerintahan, Boby Wira Satria, S.STP, M.Si serta Camat Tanjungpinang Timur dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *