Kesepakatan koalisi PDI-P, Gerindra dan PKB usai pertemuan di kediaman Soerya Respationo, Batam, Selasa (2/6/2020).

beritakepri.id, BATAM — Tiga partai politik berkoalisi mengusung pasangan Soerya Respationo – Iman Sutiawan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2020. Ketiga partai politik tersebut yakni, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKB.

Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Onward Siahaan mengatakan, kesepakatan koalisi itu dilakukan melalui hasil pertemuan petinggi ketiga parpol tersebut di kediaman Soerya Respationo kawasan Dutamas, Batam, Selasa (2/6/2020) kemarin.

‚ÄúDari pertemuan DPD Gerindra Kepri dengan pak Soerya Respationo di rumahnya kemarin malam, telah disepakati bersama bahwa PDIP, Gerindra dan PKB akan mengusung pasangan Soerya Respationo – Iman Sutiawan sebagai Cagub-Cawagub dalam Pilkada Kepri 2020,’ kata Onward Rabu (3/6/2020).

Baca Juga :  Nurdin Jamin Keadilan Pendidikan untuk Masyarakat

Onward bahkan mengaku sudah menyerahkan berkas pencalonan Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Iman Sutiawan sebagai Cawagub Kepri kepada Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo.

Dengan bergabungnya Partai Gerindra dengan PDIP dan PKB, maka total 15 kursi dihimpun pada perwakilan di DPRD Provinsi Kepri. Dimana partai PDI-P Kepri memiliki 8 kursi, Gerindra 4 kursi dan PKB 3 kursi.

Seperti diketahui, Pilkada serentak 2020 dijadwal ulang pada 9 Desember 2020. Sejumlah tahapan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, kembali berjalan pada Juni 2020 ini.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here