beritakepri.id, PONTIANAK — Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun memanfaatkan waktu kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat untuk membahas program-program pembangunan Kepri. Bersama Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang H Naharuddin MTP, Nurdin membahas berbagai kegiatan 2019 dan 2020.

“Prioritas kita di APBD 2020 semakin dalam menyentuh masyarakat. Membuat program yang memudahkan kegiatan ekonomi mereka. Juga semakin meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Nurdin dalam pertemua di Hotel Mercure, Pontianak, Jumat (28/6) malam.

Pada pertemuan yang bermula pukul 21.00 WIB itu, hadir juga Asisten Administrasi Umum H Muhammad Hasbi dan sejumlah Kepala OPD. Satu hal yang ditekankan Nurdin adalah tiap OPD mengcover apa-apa yang sudah disampaikan ketika dirinya terjun ke lapangan.

Baca Juga :  Segera Laksanakan ASO Agar Masyarakat Perbatasan Menerima Informasi Layak Sesuai HAM

Nurdin tak ingin, berbagai program yang menjadi kebutuhan prioritas dari masyarakat hilang dalam perencanaan. Apalagi program-program tersebut termasuk yang dijanjikan Nurdin kepada masyarakat.

“Pak Nahar (Kepala Barenlitbang) tolong dipanggil satu persatu OPD untuk dibahas bersama saya,” kata Nurdin.

Nurdin tak ingin aspirasi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan mereka semakin terabaikan. Apalagi ketika Gubernur turun, pihak OPD melakukan penyerahan simbolis, namun tidak ada eksekusi lebih lanjut. Sementara masyarakat menagih apa yang sudah disampaikan.

Nurdin juga berpesan soal program-program prioritas yang masih berlanjut hingga tahun depan harus langsung selesai. Sementara program baru harus benar-benar semakin mengena ke masyarakat.

Baca Juga :  Jangan Boros Sambut Lebaran

Kepala Barenlitbang Naharuddin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan agenda pembahasan per-OPD untuk program tahun 2019 dan 2018. Sehabis bisa menuntaskan tujuh OPD jika oembahasan sejak pagi.

“Kota akan sisir program-program sesuai aspirasi saat Pak Gubernur turun ke lapangan,” kata Nahar.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga meminta Sekdaprov Arif untuk menyiapkan peringatan HUT RI semeriah mungkin. Apalagi peringatan HUT RI Provinsi Kepri dipusatkan di kawasan Gurindam 12 di depan Gedung Daerah.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here