Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang resmi dilantik dalam Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang Masa Jabatan 2019-2024 di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Rapat paripurna di buka Ketua Sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Djurianto didampingi Wakil Ketua Sementara Ade Angga. Dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang, Senin (7/10) pagi.

Sesuai kesepakatan internal partai pemenang di DPRD Tanjungpinang, figur yang menduduki posisi Ketua DPRD Tanjungpinang adalah Yuniarni Pustoko Weni dari PDIP dibantu Wakil Ketua I, Ade Angga dari Golkar dan Hendra Jaya dari Nasdem. Pelantikan unsur pimpinan dipimpin Kepala PN Tanjungpinang., Admiral.

Baca Juga :  Banyak Yang Terbantu Program PKK, Juwariyah Ingin Terus Berkiprah

Dihadiri Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto, Walikota Tanjungpinang Syahrul serta Wakil Walikota Rahma.

Hadir juga, Wakapolda Kepri, Yan Fitri Halimansyah, tokoh masyarakat, agama, tokoh pemuda dan unsur FKPD serta OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Agus menuturkan, masa kepemimpinan sementara ini, sudah menetapakan tujuh fraksi DPRD Kota Tanjungpinang. Kemudian menyiapkan rancangan peraturan tata tertib DPRD Tanjungpinang, kode etik dewan, serta memproses penetapan ketua definitif DPRD Tanjungpinang.

“Saya berharap, pimpinan definitif bisa melanjutkan yang sudah dikerjakan,” ungkap Agus pada kesempatannya

Setelah itu, Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Kepri dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tanjungpinang, Efendi.

Baca Juga :  ATPUSI Kota Tanjungpinang Seragamkan Administrasi Perpustakaan

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada tiga unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Tanjungpinang, Admiral.

Setelah itu, Ketua Sementara Agus menyerahkan palu sidang kepada ketiga unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.

Untuk diketahui, Weni merupakan perempuan pertama memimpin lembaga legislatif di Kota Tanjungpinang. Melanjutkan sidang paripurna istimewa dengan menyampaikan rasa syukur wanita pertama yang dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Weni juga mengajak wanita Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang serta masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang kedepan.

Baca Juga :  Kepri Dukung Pengembangan Industri Kemaritiman

“Alhamdulillah dan berterima kasih kepada Allah SWT serta tentunya bahagia dan ini menjadi inspirasi wanita-wanita Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Plt Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan harapan kepada pimpinan definitif yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya.

Serta bekerjasama dengan Pemko Tanjungpinang sebagai mitra untuk saling mendukung dan bersinergi.

“Bersinergi ini berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah (RPJMD). Serta memaksimalkan APBD untuk pembangunan yang diprioritaskan kepentingan rakyat,” tutup Isdianto. ***

Narasi dan Foto : Istimewa

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here