Ketua Tim Penggerak PKK Bintan Hj Deby Maryanti membagikan takjil kepada remaja yang dibonceng ibu dengan sepeda motor.
Seorang ibu hamil memberikan selamat kepada Ketua PKK Hj Deby Maryanti, usai menerima takjil gratis.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti bersama pengurus dan anggota PKK, membagikan 1.000 paket takjil makanan/minuman untuk berbuka puasa Ramadan, Sabtu (25/5). Cuma sebentar, 1.000 takjil gratis ini ludes diserahkan kepada masyarakat di Bintan Timur.

Pengendara sepeda motor antre untuk menerima takjil dari Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti.

1.000 paket takjil PKK Bintan ini dibagi kepada warga pejalan kaki, pengendara motor dan kendaraan roda empat, yang melintas di sekitar kawasan Tugu Tanjak dan Masjid Nurul Iman, Kijang Kota.

Nong Adi Prihantara bersama pengurus PKK Bintan membagikan takjil.

Hj Deby Maryanti mengatakan, takjil yang dibagikan kepada warga ini merupakan sumbangsih dari seluruh pengurus PKK Kabupaten Bintan. Kegiatan sosial ini kembali dilaksanakan sebagai wujud rasa kebersamaan untuk berbagi rezeki kepada mereka yang berpuasa.

Baca Juga :  Isdianto Sampaikan Prioritas Pembangunan Kepada Komisi V DPR RI

Lebih dari seribu takjil dengan beragam penganan khas berbuka puasa dibagikan, mulai dari kolak, bubur, kueh-mueh, kurma, cendol dan minuman segar.

Kegiatan rutin setiap Ramadhan ini menjadi moment tersendiri bagi Deby dan keluarga besar PKK Bintan. Pasalnya, sebagian takjil yang dibagikan bersumber dari sumbangan seluruh pengurus.

Ketua PKK Hj Deby Maryanti berfoto bersama pengurus dan anggota di depan Masjid Nurul Iman Kijang Kota, sebelum membagikan 1.000 paket takjil.

“Alhamdulillah kami bisa turun ke jalan lagi. Seperti biasa kegiatan ini memang telah dianggarkan, tapi tetap sebagiannya kami keroyokan mengumpulkan. Intinya dalam internal ini kami ingin selalu menanamkan jiwa kepedulian dan semangat berbagi, lebih-lebih lagi di bulan suci,” ungkap Deby di sela aksi bagi takjilnya.

Baca Juga :  Apri Sujadi: Anak dan Lansia Bintan Harus Sehat, Ibu Hamil Harus Cukup Gizi
Anggota PKK Bintan turut membagikan takjil.

Uniknya, sekitar pukul 17.15 WIB, Deby bersama rekan PKK mulai siap membagikan takjil. Melihat kondisi itu, masyarakat yang didominasi pengendara roda dua berhenti di pinggiran jalan hingga sedikit terjadi kepadatan. Ketika ditanyai, mereka rata-rata menjawab ingin menunggu Deby membagikan takjil.

“Ada Ibu Deby di depan, kayak tahun kemarin ini ya? Saya mau nunggu aja. Kalau udah mulai dibagikan baru saya jalan. Mau jumpa Ibu Deby sekalian,” tutur salah seorang pengendara sepeda motor Hartati (43) bersama putrinya.

Baca Juga :  6.479 Anak Bintan Terima Bantuan Seragam Sekolah Gratis
Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti bersama Ketua DWP Bintan Nong Adi Priantara membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor.

Selain pengguna jalan yang menggunakan kendaraan, beberapa pejalan kaki yang kebetulan melintas juga tak ketinggalan menyerbu Ibu-ibu PKK yang berseragam biru itu. Deby bersama keluarga besar PKK Bintan juga akan membagikan takjil di wilayah utara Bintan.

Narasi & Foto : Istimewa

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here