Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Saat mengunjungi Stan Lomba

Juwariyah Beri Apresiasi

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pelaksanaan lomba-lomba yang ditaja oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tanjung Unggat disambut meriah oleh seluruh Kader PKK dan peserta lomba. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Senin (16/3).

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan bahwa PKK adalah suatu gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat. PKK perlu menetapkan strategi untuk lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan baik dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan agar mampu menentukan program program strategis melalui 10 program pokok yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga :  Kelulusan SMA dan SMK Diumumkan 2 Mei Secara Online

“Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Kelurahan Tanjung Unggat, yang telah melaksanakan kegiatan ini, kegiatan yang sangat luar biasa dengan berbagai lomba yang telah mengikuti anjuran pelaksanaan lomba HKG,” ujar Juwariyah.

Dalam kesempatan ini, Juwariyah kembali mengingatkan bahwa sesuai dari arahan PKK Pusat, yang diteruskan oleh PKK Provinsi bahwa lomba yang akan dilaksanakan tahun ini, diantaranya lomba pola asuh anak dan remaja, lomba B2SA, lomba hatinya PKK, lomba administrasi PKK, serta kegiatan pemeriksaan IVA. “Saya berharap baik PKK Kelurahan maupun PKK Kecamatan, agar menyiapkan diri untuk pelaksanaan lomba tersebut, sehingga utusan PKK Tanjungpinang dapat memberikan hasil yang terbaik pada tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” ungkap Juwariyah.

Baca Juga :  Panen Kurma Perdana di PN Tanjungpinang, Wagub Mintan Diseriuskan

Selain itu, Juwariyah juga mengimbau untuk dapat memberikan asupan gizi dan nutrisi kepada anak-anak agar tetap tumbuh sehat dan terjauh dari penyakit-penyakit yang marak terjadi saat ini. “Mari kita berikan makanan yang mengandung banyak vitamin, gizi dan atur pola kehidupan yang sehat, agar tumbuh kembang anak dapat lebih baik dan terhindar dari penyakit-penyakit yang marak terjadi saat ini seperti stunting dan mencegah diri dari Corona,” tutupnya.

Kegiatan yang dilombakan dalam acara ini yaitu Lomba B2SA, Lomba Balita Sehat dan Lomba 10 Program PKK serta hiburan-hiburan untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Tanjung Unggat, M. Mirwansyah, S.STP, Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Bestari, drg. Riaditta Pratiwi, Ketua TP PKK Kelurahan Tanjung Unggat, Mutia Larasati, S. Apt. Farm, Kepala Puskesmas Tanjung Unggat, Aldinafi dan seluruh kader PKK Kecamatan Bukit Bestari.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here