Beranda Advertorial Plt.Gubernur Kepri Canangkan Kepri Bersepeda 2020

Plt.Gubernur Kepri Canangkan Kepri Bersepeda 2020

0
Plt.Gubernur Kepri Isdianto bersama dengan Unsur Pimpinan FKPD lainya di Kepri Canangkan Kepri bersepeda yang ditandai dengan penekanan Tombol serine.

Kepri Bersepeda 2020 resmi dicanangkan Plt.Gubernur Kepri H Isdianto yang ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama FKPD di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (20/02/2020).

Isdianto mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar pencanangan belaka, Namun bertujuan lebih panjang lagi kedepan yakni untuk membuat Kepri semakin terkenal.”Efek keberlanjutan dari Kepri Bersepeda ini kedepan diharapkan, akan menjadi agenda rutin sehingga banyak yang berkunjung ke Kepri,”kata Isdianto.

Plt.Gubernur Kepri Bersama Pejabat lain saat melepas ribuan peserta Kepri bersepeda.

Melalui kegiatan olahraga bersepeda juga diharapkan akan dapat menjaga kesehatan tubuh masyarakat. Lebih lanjut Isdianto mengatakan, beragam kegiatan tersebut akan semakin memeriahkan Kepri dan ketika banyak orang berkunjung pasti tidak akan ragu lagi. Terlebih Kepri saat ini telah ada Kogabwilhan (Komando Gabungan Wilayah Pertahanan) I yang semakin menumbuhkan rasa aman dan nyaman.

“Semua tentu bersatu padu seusai tugas dan fungsinya untuk memajukan Kepri,”lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Isdianto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat beserta jajaran Forkompinda yang ikut serta mensukseskan acara Kepri bersepda tersebut. Aktivitas ini kata Isdianto, akan menjadi bagian dalam memperkuat kebersamaan seluruh masyarakat Kepri. “Dengan bersama mengayuh, Kepri pasti cepat sampai pada peningkatan kesejahteraan,”ujarnya.

Baca Juga :  Ansar Rapat Evaluasi Kinerja OPD, Realisasi APBD Rp103 Miliar, 14 Paket Proyek Sudah Dilelang
Plt.Gubernur Kepri dan Kepala Kejaksaan Melepas Peserta Kepri Bersepda

Peserta Kepri bersepeda sendiri di lepas tepat di area Tugu Provinsi Pulau Dompak pada pukul 06.00 wib pagi. Peserta kemudian berkeliling di Pulau Dompak dengan jarak total saat sampai ke Gedung Daerah adalah 20 km.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Tidak hanya bersepeda, sampai di garis finish panitia sudah menyiapkan puluhan sepeda serta 2 unit sepeda motor untuk dijadikan doorprize. Acara juga dimeriahkan dengan Senam Maumere bersama, Joget Tik Tok juga Selfie yan gdihibur oleh artis Ibu kota Bebizy yang menyumbangkan sejumlah tembang lagunya.

Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olah raga RI Samsuddin yang ikut berpartisipasi dalam kegitan Kepri bersepda ini, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kepri. Melalui kegiatan itu, selain sebagai olah raga dapat pula menjadi agenda fenomenal. “Kita berharap kegiatan ini tidak hanya kali ini saja, tapi rutin dilaksanakan sehingga menjadi agenda rutin tahunan yang terus sukses dan meriah,”kata Samsuddin.

Baca Juga :  Munajah Bupati Roby dan Warga Nahdliyin di Harlah ke 101 Nahdlatul Ulama

Kemudian, Kepala Staf Kogabwilhan Mayjen TNI Richard Tampubulon juga mendukung kegiatan ini dapat rutin terlaksana, karna didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. “Berolah raga tentu merupakan kegiatan positif yang harus terus rutin terlaksana, semoga agenda ini dapat terus berjalan rutin,” kata Richard.

Mewakili Jajaran TNI, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah mengatakan bahwa Kepri Bersepeda menjadi momen yang baik dalam upaya membuat tubuh sehat, karna dengan seringnya berolah raga tentu akan senantiasa menjaga kebugaran tubuh.”Tentu kita berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut setidaknya tiga bulan sekali,”kata Arsyad.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara pencanagan Kepri Bersepeda.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri, Kepri Bersepda untuk sehat. “Seperti mengayuh sepeda, mari kita kayuh menuju kepri yang maju,”kata Danrem.

Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko mengatakan dengan Kepri Bersepeda ini diharapkan menjadi ladang silaturahmi dan kebersamaan, sehingga kekompakan seluruh masyarakat Kepri dapat terus terjalin. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan dan kami berharap tidak hari ini saja tapi dapat rutin terus terlaksana serta menjaga soliditas solidaritas seluruh masyarakat Kepri,”kata Andi.

Baca Juga :  Permudah Masyarakat dengan Layanan Online

Mewakili Jajaran Polda, AKBP Edy Suryanto memberikan apresiasi terhadap kegiatan Kepri Bersepeda ini, sembari berharap kegiatan ini semakin semarak kedepan sehingga tertanam gaya hidup sehat untuk seluruh masyarakat. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk gemar berolah raga salah satunya dengan bersepeda,” kata Edy.

Tampak pula hadir dalam kesempatan tersebut Kajati Kepri Sudarwidadi, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Rosmeri Isdianto, Ketua DWP Provinsi Kepri Rismarini Arif Fadillah, Sejumlah Kepala OPD, Kakanwil BNI Sumbar Riau Kepri Hidayatullah Savwan serta tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here