Beranda Kepri Karimun PMI Ungar Kembali Gelar Donor Darah

PMI Ungar Kembali Gelar Donor Darah

0
Foto bersama usai menggelar aksi donor darah di gedung Balai Pemuda dan Seni Ikatan Pemuda Kecamatan Ungar, Sabtu (4/2/2023).F-Raja J

beritakepri.id, UNGAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Ungar menggelar bulan bakti donor darah, dari 36 orang yang mendaftar hanya 26 orang yang di nyatakan layak untuk di ambil darahnya, sisa 10 orang dikarenakan AB rendah, tensi rendah, dan belum berusia 17 Tahun, acara tersebut berlangsung dari jam 09.00 Wib – 12.00 Wib di gedung Balai Pemuda dan Seni Ikatan Pemuda Kecamatan Ungar, Sabtu (4/2/2023).

Ketua PMI Kecamatan Ungar, Nur Azah Aziz membenarkan hal tersebut, dia mengatakan bulan bakti donor darah di Kecamatan Ungar Tahun 2023 ini merupakan periode kedua setelah dilaksanakan pada Bukan Oktober Tahun 2022 yang lalu, kata Mimi panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Kekerabatan Masyarakat Meranti (KMM) Kabupaten Karimun 2022-2027 Dikukuhkan

Periode kedua lebih sedikit dibanding periode pertama, kemarin berjumlah 39 orang sedangkan periode ke dua ini hanya berjumlah sedikitnya 26 orang yang mendonorkan darahnya disebabkan tidak memenuhi persyaratannya, ujar Mimi.

Namun perlu kita syukuri kendati baru terbentuk PMI Kecamatan Ungar pada Bulan Oktober 2022, sedikit demi sedikit program PMI dapat kita jalankan sesuai dengan agenda yang telah di buat, ujar Mimi.

Terimakasih kepada PMI Kabupaten Karimun yang telah mengirimkan petugas pengambilan darah, para pendonor, warga Kecamatan Ungar, begitu juga Fakhrurrazi Anggota DPRD Karimun, Seklur Alai Zamri, PLT Sekcam Ungar Nurhasanah, Kepala Desa Sungai Buluh Tamrin, Babinsa Alai Sertu Khodiran, sedangkan Camat Ungar Fahman Zakiyya dan Lurah Alai Syafwan Helmi tidak bisa mendonorkan darah karena tensi tinggi, ujar Mimi.

Baca Juga :  Tinjau Ruas Jalan di Pulau Kundur, Aunur Rafiq: Pemerataan Pembangunan Terus Berjalan

Sementara Camat Ungar Fahman Zakiyya menyambut baik kegiatan bulan bakti PMI Ungar yang telah menggelar kegiatan donor darah tersebut, Alhamdulillah setetes darah kita bisa bermanfaat untuk orang lain, ujar Fahman.

Fakhrurrazi Anggota DPRD Karimun yang menyempatkan diri ikut mendonorkan darah mengatakan kegiatan bulan bakti donor yang di gelar setiap tiga bulan sekali perlu kita dukung bersama, manfaatnya banyak sekali untuk kesehatan pendonor, begitu juga bagi mereka yang memerlukannya, ujar Fakhrurrazi.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here