Beranda Kepri Lingga Poli Kebidanan RSUD Encek Maryam Tutup

Poli Kebidanan RSUD Encek Maryam Tutup

769
0
Poli kebidanan, RSUD Encek Maryam Daik, Kabupaten Lingga ditutup untuk sementara waktu.

beritakepri.id, LINGGA – Poli Kebidanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam, Daik ditutup sementara. Hal ini disebabkan petugas kesehatan yang bertugas di bagian kebidanan sedang melakukan karantina mandiri, menyusul mantan dokter anak yang bertugas di rumah sakit tersebut terpapar Covid-19.

“25 orang petugas medis RSUD Encik Maryam, menjalani karantina lantaran kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 yang telah pindah ke Yogyakarta,” kata Direktur RSUD Encek Maryam, dr Atan, Minggu (22/11/20).

Dikatakan, dikarantina ya petugas medis di bagian kebidanan ini berawal dari ditetapkannya dokter spesialis kandungan di RSUD Encek Maryam yang saat ini telah pindah tugas di Yogyakarta. Pihak rumah sakit di Yogyakarta memberikan informasi atas hal ini kepada pihak RSUD Encek Maryam.

Baca Juga :  Isdianto: Selamat Melaksanakan Kerja Kemanusiaan

“Menurut keterangan dokter rumah sakit disana (Yogyakarta), pasien ini udah lama terinfeksi covid-19. Saat ini okujum dokter tersebut berangsur sembuh. Yang bersangkutan juga tidak mengetahui tertular di mana. Namun kemungkinan saat majikan perjalanan ke Yogyakarta dari Kota Batam,” terangnya

Saat ini, dokter spesialis kandungan tersebut sudah dalam tahap penyembuhan. Sebelum di krantina petugas medis yang kontak erat dengan dokter ttekah dilakukan rapor rest dengan hasil non reaktif.

“Meski begitu, untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan selain karantina, meraka juga akan ditest Swab dan tunggak menunggu hasilnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Soerya Respationo Bakal Galang Pengumpulan Buku Untuk Ponpes Hutan Tahfidz Halimatussa'diyah Lingga

Ia juga menghimbau, kepada warga agar tidak terlalu panik, dan terus menjaga protokol kesehatan, guna untuk terhindarnya dari penularan virus covid-19. “Masyarakat jangan pernah sekali – kali meremehkan virus ini, maka dengan itu tetap jaga protokol kesehatan,” imbuhnya. (BK/Cha)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here