Geng penggasak pencuri motor. f divhumas polri

beritakepri.id, JAKARTA- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya mengamankan lima orang pelaku pencurian dan kekerasan (curas). Komplotan ini kerap melakukan aksinya di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus Polisi menyebut para pelaku telah menjalankan aksinya ratusan kali. Kelima pelaku merupakan DPO dari setahun lalu.

“Ini pemain lama, ngakunya baru 10-11 kali beraksi. Kalau ngaku ke saya 20-30, tapi ini sudah DPO dari satu tahun yang lalu,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :  Karyawan BUMD Tanjungpinang Layangkan Mosi Tidak Percaya Kepada Direksi

“Penadahnya ini sehari dia bisa terima 8-10 motor hasil curian. Kalau dihitung semua sudah ratusan motor ditampung para penampung ini,” sambungnya.

Menurut Yusri, barang hasil curian dijual ke penadah setelah para pelaku melakukan aksi pencurian. Motor-motor tersebut dihargai sebesar Rp1 hingga Rp3,5 juta.

“Setiap kali beraksi, para eksekutor menjual motor ke penadah dengan harga Rp1 hingga 3,5 juta per satu unit motor,” ujarnya.

Yusri menjelaskan, lima orang pelaku yang berhasil diamankan berinisial MY (18), HS, (26), MT (31), dan D (26). Sementara satu pelaku lainnya ACS (24), dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan saat ditangkap.

Baca Juga :  Alias Wello - Dalmasri Usung 11 Program Unggulan dan 12 Program Strategis untuk Bintan

“Saat akan dilakukan pengamanan, pelaku ACS melakukan perlawanan. Sehingga kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku,” tutupnya.

Atas perbuatannya tersebut para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara 9 tahun. Sedangkan untuk tersangka MT dan D dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara 4 tahun.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here