Foto Formasi Pelatihan Dalmas Polres Kepulauan Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Menghadapi pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Satuan Sabhara Polres Kepulauan Anambas, terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) anggotanya. Salah satu bentuk peningkatan SDM adalah melakukan pelatihan pengendalian massa (dalmas) di lapangan Apel Polres Kepulauan Anambas jalan Pasir Peti Desa Pesisir Timur.

Kegiatan latihan dalmas itu juga melibatkan anggota anggota Polres dan Polsek jajaran atau disebut dalmas kerangka. Dan anggota Sabhara Polres sebagai dalmas inti. Latihan Dalmas itu dipimpin langsung Brigadir Arifal Anggota Sat Sabhara dan Bripda Candra Anggota Sat Sabhara di halaman Mapolres Kepulauan Anambas, Jumat, (18/10/2019).

Baca Juga :  Akhirnya! Susi Pudji Astuti Berkunjung ke Anambas

Foto Pelatihan Pengendalian Massa Polres Kepulauan Anambas

Tujuan kegiatan latihan Dalmas yang dilaksanakan agar pleton kerangka Dalmas memahami dan terampil melakukan Gerakan Pengendalian Massa (Dalmas) dan formasi Dalmas pada kegiatan Pengamanan unjuk rasa dalam menghadapi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Personil yang dilibatkan pada latihan Pleton Kerangka Dalmas sebanyak 20 orang yang merupakan personil Polres Kepulauan Anambas dan Polsek Siantan.

Hasil yang di capai pada kegiatan ini untuk Meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil dalam menghadapi situasi dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Anambas; Memahami dan terampil melakukan gerakan Dalmas dan formasi Dalmas lanjut Samapta Polri dalam kegiatan Pam unjuk rasa untuk menghadapi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Baca Juga :  Pemkab Anambas Lindungi Masyarakat Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Selama Kegiatan Latihan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib serta latihan berjalan dengan baik.

Redaktur Pelaksana Anambas
(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here