free page hit counter
Berita UtamaBintan

Potensi Laut Luar Biasa, Kenapa Kita Fokus di Daratan?

beritakepri.id, BINTAN — Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Asri Agung Putra menyerahkan secara simbolis bantuan kapal motor dan perlengkapan tangkap ikan kepada nelayan Kabupaten Bintan di Selat Bintan, Desa Pengujan, Teluk Bintan, Kamis (15/11) siang.

Bantuan kapal motor dan perlengkapan tangkap ikan tersebut berasal dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) dan APBD Pemkab Bintan 2018. Bantuan yang diserahkan berupa 40 unit kapal motor GT. 1, 4 unit kapal motor GT.2, 1 unit kapal motor GT.3, 1 paket Bioflok dan tempat budidaya ikan lele, 1 paket sarana produksi budidaya ikan air laut, 7 paket sarana produksi budidaya ikan air tawar, bantuan pallet ikan air laut 1.000 Kg, pallet ikan air tawar 6.300 Kg, bantuan benih ikan kerapu, serta penyerahan asuransi nelayan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Asri Agung Putra dalam seremoni penyerahan bantuan kapal motor dan perlengkapan tangkap ikan kepada nelayan Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Asri Agung Putra mengisyaratkan tentang potensi SDA di lautan Provinsi Kepri yang sangat melimpah. Hanya saja menurutnya masih belum terkelola secara baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Padahal, potensinya mencapai triliunan rupiah.

“Kenapa kita fokus menginvestasikan di daratan? Padahal potensi laut kita sungguh luar biasa,” kata Asri.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa sektor perikanan di Bintan sendiri naik 14% selama 1 tahun terakhir. Selain itu, kapal bantuan diserahkan juga sesuai dengan keinginan nelayan yaitu kapal bantuan berukuran 1 GT.

“Bantuan kapal yang diserahkan itu, lengkap dengan surat-surat kapal. Dan kita berharap agar bantuan tersebut mampu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Dan saya ingin agar bantuan yang diberikan tidak dijual,” harapnya.(BK/R)

Baca Juga :  Maret Ceria di Bintan Lagoon Resort
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *