Beranda Berita Utama Promosikan Wisata dan Budaya Hingga Mendunia

Promosikan Wisata dan Budaya Hingga Mendunia

0

beritakepri.id, KARIMUN — Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan banyak budaya dan atraksinya menjadi minat wisatawan untuk menyaksikannya. Ini menjadi salah satu bagian yang mengagumkan yang dimiliki Kepri dan selalu ingin dilihat wisatawan. Untuk itu pemerintah akan terus aktif menggelar berbagai aktivitas untuk mempromosikan budaya tersebut ke seluruh dunia.

“Ada tujuh Kabupaten Kota di Provinsi Kepri sangat cantik-cantik pantai dan wisata lainnya. Semua memancarkan pesona untuk dinikmati wisatawan. Begitu juga dengan Kundur Barat ini sangatlah indah apa lagi dengan ada nya pesta rakyat di pantai,” ungkap Nurdin saat menghadiri Pesta Rakyat Budaya Anak Negeri di Kundur Barat Sawang, Kabupaten Karimun, selasa (1/1).

Menurut Nurdin beberapa warisan leluhur di Kepri pun kini sudah memiliki reputasi yang membanggakan. Begitupun kuliner yang disajikan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Baca Juga :  Usul Gedung Kantor Baru, KPU dan Banwaslu Kepri Temui Ansar Ahmad

“Kita turut berbangga, beberapa tempat wisata dan wisata kuliner sangat terkenal di dunia luar. Begitu juga dengan pulau Kundur Karimun ini,” lanjut Nurdin.

Nurdin tak lupa mengingatkan kepada masyarakat, agar menjaga martabat, kebersihan pantai, sopan santun dan adat istiadat yang terus dilestarikan. Hal itu merupakan wajah daerah yang maju dan cemerlang.

“Selalu tunjuk dan kembang kan kearifan lokal dan jangan membuang sampah ke laut, karena itu adalah dasar kembang maju nya daerah,” pesan Nurdin.

Kedepan, Nurdin menambahkan bahwa ekonomi kerakyatan diharapkan akan terus tumbuh dan maju sendirinya, dengan berdatangannya wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga :  Target PAD tak Tercapai, Ini yang Diinginkan Wali Kota Batam

“Mudah-mudahan dengan ada nya bermacam macam event wisata akan tingkat kan ekonomi kerakyatan,” tambah Nurdin lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Satria mengatakan dalam kegiatan pesta rakyat ini mengadakan selama tiga hari. Ada beberapa kegiatan seperti pacu sampan dan lain-lan. Panitia terdiri dari warga Kundur yang berada di luar seperti domisili di Batam, Tanjungpinang dan di Karimun.

“Kami warga Kundur khususnya Kundur Barat barsama-sama ingin mengembangkan pantai Muka Limus ini menjadi terkenal di mancanegara,” kata Satria.

Maksud dan tujuan utama dalam kegiatan ini lanjut Satria adalah mengenalkan Pantai Muka Limus ke dunia luar, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Public Expose LIVE 2021 Targetkan 44.000 Pengunjung Daring

“Dengan mengenalkan kan Pantai Muka Limus ini, maka ekonomi rumah tangga akan berkembang,” tambah Satria.

Hiburan digelar di Pantai MukaLimus Kundur dan dimeriahkan oleh artis grup band dari Malaysia yakni Sting dan Dewita Wiwik. Hampir semua masyarakat Kundur dan dari daerah lain memenuhi pantai MukaLimus sampai begitu mengenyup nya meramai kan dalam pesta rakyat tersebut.

Turut hadir dalam acara ini zuriat Kerajaan Riau Lingga, datok-datok dari Singapura, Singa Agung Pure dari Bali, zuriat Paku Alam dari Yogjakarta, OPD Provinsi Kepulauan Riau, FKPD Kabupaten Karimun dan para tamu undangan lainnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here