Beranda Kepri Bintan PT BAI Memanggil, Membutuhkan 65 Sarjana Untuk Bergabung

PT BAI Memanggil, Membutuhkan 65 Sarjana Untuk Bergabung

1122
0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Dirut PT BAI, Santony.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Untuk memenuhi keperluan tenaga kerja (naker) yang profesional di bidang industri aluminium, PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) mulai melakukan proses rekruitmen. Diawali dengan seleksi pelatihan kerja, untuk putra-putri Kepri umumnya, dan Bintan khususnya. Peluang ini terbuka untuk sarjana Strata 1 (S1).

Direktur PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Santony, mengatakan, seleksi pelatihan ini adalah tahap awal. untuk dilatih keahlian.

“Inilah perlunya investasi yang bermanfaat buat warga kita. Kita mulai merekrut dan melatih anak-anak kita yang siap untuk gabung di PT BAI,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Bintan Lantik 27 Kepala sekolah SD dan SMP

Perusahaan ini kini tengah membangun fasilitas alumina refinery berkapasitas produksi 2 juta ton per tahun dan nilai investasi Rp1,65 triliun. Saat ini tengah berlangsung.

Informasi seleksi pelatihan kerja ini sudah disampaikan secara tertulis kepada Bupati Bintan, dengan tembusan ke Gubernur Kepri, dan Kepala Administrasi Galangbatang.

Di dalam surat itu disebutkan sarjana S1 yang diperlukan untuk dilatih berjumlah 65 orang. Dengan kompetensi sebagai berikut:

1. Elektronik/elektrik otomasi 35 orang.
2. Kontrol thermal 4 orang.
3. Kimia industri 19 orang.
4. Mesin 5 orang.
5. Otomatik kontrol 2 orang.

Baca Juga :  Hebat, Pemasaran Produk KUBE Lewat Online

Untuk yang lulus seleksi pelatihan, akan mengikuti dua program pelatihan yang diselenggarakan PT BAI. Pertama, Pelatihan Bahasa Mandarin di Institut Konfusius Jakarta dari April – Agustus 2019. Kedua, pelatihan industri di Nashan, China dari September 2019 – Juni 2020.

Santony memastikan seluruh biaya pelatihan ditanggung PT BAI. Termasuk biaya transportasi, dan akomodasi serta tambahan uang saku saat pelatihan di China.(BK/suarasiber)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here