Beranda Kepri Karimun PT Timah Tbk Berikan Bantuan Bagi Nelayan Tradisional di Kecamatan Tebing

PT Timah Tbk Berikan Bantuan Bagi Nelayan Tradisional di Kecamatan Tebing

0
Jaring salah satu alat tangkap nelayan yang digunakan untuk melaut.F-net

beritakepri.id, KARIMUN – Mendukung aktivitas nelayan tradisional di wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama ( KUB) Sahabat Pangkalan Leho, Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Ketua KUB Sahabat Pangkalan Leho Mistarudin, mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk sebagai bentuk perhatian bagi para kelompok nelayan.

Mistarudin menyampaikan, anggota kelompok mereka berjumlah 10 orang. Dimana bantuan yang diberikan PT Timah Tbk akan digunakan untuk membeli jaring nelayan. Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Serahkan LKPD Tahun 2021 kepada BPK RI

“Terima kasih PT Timah atas bantuan yang telah diberikan kepada kelompok. Bantuan dana ini rencananya akan digunakan untuk membeli jaring beserta perlengkapannya, sehingga dapat menunjang pendapatan para anggota,” katanya.

Menurutnya, anggota KUB Sahabat Pangkalan Leho sendiri merupakan nelayan kecil dan tradisional, sehingga masih miliki keterbatasan jaring dan peralatan lainnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Nurhayati, mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyalurkan bantuan kepada warga di sekitar wilayahnya.

“Saya sebagai RW di sini sangat senang warga saya mendapatkan bantuan dan perhatian dari pihak perusahaan, karena saya sangat tahu kemampuan para nelayan di sini. jangankan untuk membeli tambahan jaring, pendataan mereka hanya untuk kehidupan sehari-hari,” katanya.

Baca Juga :  Lewat Budi Daya Siput Isap, PT Timah Tbk Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat untuk membeli jaring sehingga mampu menambah hasil tangkapan mereka,” sambungannya.

Ia berharap, PT Timah Tbk tetap konsisten membantu masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(tbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here