Beranda Berita Utama Rahma Ajak Semua Doakan Wali Kota Agar Lekas Sembuh

Rahma Ajak Semua Doakan Wali Kota Agar Lekas Sembuh

0
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Sekda dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa kepada Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, yang saat ini dalam menghadapi cobaan di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kita mendoakan kesembuhan Bapak Wali Kota yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” tulisnya melalui pesan WhatsApp kepada jajarannya, Senin (13/4).

Rahma juga meminta jajarannya untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia percaya gugus tugas dan OPD terkait dapat bekerja maksimal serta terus berikhtiar untuk menangani Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Setelah di Kecam, Pjs Gubernur Kepri Akhirnya Minta Maaf

“Mari kita memberi semangat kepada seluruh warga Kota Tanjungpinang untuk bergandeng tangan memerangi wabah ini, jaga keluarga kita, masyarakat kita dan seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang,” pintanya.

Ajakan yang sama juga dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari. Ia meminta masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mendoakan wali kota yang saat ini sedang di rawat di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

“Kita harapkan warga Tanjungpinang bisa turut mendoakan wali kota agar segera disembuhkan dan harapan kita Pak Syahrul diberikan kesembuhan serta bisa melawan penyakitnya,” kata Teguh.

Baca Juga :  STISIPOL Raja Haji Reuni Akbar

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid- 19 Kepri, Tjetjep Yudiana menyatakan hasil tes PCR diterima pada Minggu (12/4) malam dan menyatakan wali kota Tanjungpinang positif Covid-19.

“Iya, kondisi beliau saat ini relatif stabil dan sedang dalam perawatan di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, beliau memiliki riwayat perjalanan ke Kota Padang,” kata Tjetjep.

Dijelaskan Tjetjep, seluruh orang yang pernah kontak erat dengan Syahrul ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Mereka juga telah dilakukan pemeriksaan rapid test maupun pengambilan sampel swab.

Baca Juga :  Puluhan Pengurus Cindai Provinsi dan Kabupaten Kota Deklarasi Dukung Sinergi

Senada itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Tanjungpinang, Rustam mengatakan, telah melakukan antisipasi penyebaran dengan melakukan rapid test terhadap 18 orang dan hasilnya dinyatakan negatif. Sedangkan, sembilan orang yang juga melakukan kontak dekat dengan wali kota Syahrul telah diambil sampel swab dan hasilnya akan diketahui beberapa hari kedepan.

“Alhamdulillah, sudah dilakukan rapid test terhadap 18 orang yang pernah kontak dekat, semua hasilnya negatif dan juga dilakukan swab terhadap 9 orang,” ujar Rustam.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here