Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Apresiasi Bakti Sosial TNI AL

Rahma Apresiasi Bakti Sosial TNI AL

112
0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP Saat Meninjau kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka menyambut hari jadi ke-76 TNI AL yang jatuh pada 10 September 2021, di halaman hastaka Gurindam 12, tepi laut,Rabu (8/9).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menghadiri kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka menyambut hari jadi ke-76 TNI AL yang jatuh pada 10 September 2021, di halaman hastaka Gurindam 12, tepi laut,Rabu (8/9).

Rahma menyampaikan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan yaitu khitanan massal dan pemberian bantuan sembako kepada tukang ojek, buruh pelabuhan, serta petugas kebersihan sangat membantu masyarakat yang terdampak covid-19, utamanya warga Tanjungpinang.

“Fasilitasi dan bantuan yang diberikan membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah kondisi pandemi saat ini. Atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk masyarakat kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Baca Juga :  Zakmi Pimpin PWI Tanjungpinang – Bintan

Rahma mengapresiasi TNI AL yang selalu mendukung program pemerintah, salah satunya program vaksinasi. “pelaksanaan vaksinasi dalam rangkaian kegiatan HUT ke- 76 TNI AL ini membantu mempercepat pemberian vaksinasi bagi masyarakat agar dapat meningkatkan imunitas di masa pandemi covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han, Menjelaskan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dilaksanakan dalam rangka hari jadi ke 76 TNI AL di seluruh Indonesia termasuk di Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kesetaraan Gender Memperkuat Kemampuan untuk Negara Berkembang

“Gelaran baksos ini adalah bentuk perhatian TNI AL kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi. Dan melalui kegiatan ini, diharapakan dapat memulihkan ekonomi daerah dan meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan pada situasi pandemi covid-19 yang belum juga usai, serta menjalin kedekatan TNI kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pemberian sembako kepada para punawirawan, warakawuri, para buruh, tukang becak, ojek, dan petugas kebersihan pelabuhan Sri Bintan Pura.

Selain itu, dilaksanakan vaksinasi covid-19, pemeriksaan gula darah, khitan massal kepada 20 anak, pembagian multvitamin, dan konsultasi kesehatan.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here