Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Beri Semangat Kaum Perempuan di Era Digital pada Masa Pandemi

Rahma Beri Semangat Kaum Perempuan di Era Digital pada Masa Pandemi

127
0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menjadi salah satu narasumber yang membahas Peran Perempuan di Era Digital dan Pandemi Covid-19, Minggu (25/7).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Yayasan Karya Inspiratif Milenial Kepulauan Riau bersama STIE Pembangunan Tanjungpinang menggelar webinar secara virtual. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menjadi salah satu narasumber yang membahas Peran Perempuan di Era Digital dan Pandemi Covid-19, Minggu (25/7).

Dalam perkembangan teknologi informasi saat ini, menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para perempuan untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. Perempuan dituntut untuk siap menghadapi berbagai perubahan dinamika yang begitu cepat. Jika tidak ingin tertinggal, mereka harus siap berkompetisi dan berjuang demi mencapai hasil terbaik.

“Di sisi lain, era digital akan mendorong para perempuan untuk terus berkreasi dan berinovasi mengembangkan talenta dan kemampuannya dalam menjalankan berbagai usaha dengan memanfaatkan berbagai fasilitas dari kemajuan teknologi,” jelas Rahma.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Tindak Pidana Walikota Tanjungpinang Naik Tahap Penyidikan

Rahma juga memberikan semangat kepada kaum perempuan agar tidak pesimistis pada kemampuan, serta tidak menyerah pada keadaan, apalagi saat ini dihadapkan dengan era digital dan pandemi Covid-19.

“Bagi perempuan siapapun dia, kita tidak boleh menyerah dalam situasi apapun. Jika kita menyerah, maka anak-anak kita ikut terdampak, sebaliknya jika kita semangat meski dalam kondisi berat, anak-anak akan ikut semangat,” katanya.

Selain itu Rahma mengatakan, perempuan yang berdaya khususnya di bidang ekonomi, sangat berperan penting tidak hanya bagi negara, tetapi juga bagi ketahanan keluarga. Karakter perempuan Indonesia yang dikenal telaten, mandiri, dan pantang menyerah tentu dapat menjadi potensi sebagai modal utama bagi perempuan untuk menjadi wirausaha yang sukses dan berdaya.

Baca Juga :  PGRI Kota Tanjungpinang Gelar Konferensi Ke-V

Apalagi, bagi para perempuan milenial yang umumnya memiliki sifat dinamis, optimis dan penuh semangat kerja. Perempuan milenial inilah yang diharapkan bisa membawa ide-ide segar, pemikiran kreatif dan inovatif, serta menjadi pelopor dan pemimpin masa depan yang lebih baik dalam menyongsong era tatanan kehidupan baru.

“Untuk itu, kepada seluruh perempuan Indonesia untuk tidak berhenti belajar dan senantiasa menambah wawasan, serta turut membantu memajukan perempuan lainnya di seluruh Indonesia. jadilah perempuan yang tangguh dan siap berkontribusi memasuki era berdaya saing tinggi, tetap saling mendukung dan berkompetisi yang sehat dalam memulai dan mengembangkan usaha, karena hanya dengan menyatukan kekuatan lah, perempuan dapat memberikan sumbangsih terbaiknya demi pembangunan bangsa menuju perempuan berdaya, Indonesia maju,” tutur Rahma.

Baca Juga :  Duta Pancasila Paskibraka Kota Tanjungpinang Dikukuhkan

Pembahasan juga diikuti oleh Charly Marlinda, SE, M.Ak, Ak, CA, Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang, Irma Salamah, ST, M.T.I yang merupakan Dosen Politeknik Negeri Sriwijaya, serta Ketua Yayasan Karya Inspiratif Milenial Kepulauan Riau, Ronaldo Yolanda.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here