Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Buka Bimtek Lingkungan Belajar Tatap Muka Satuan PAUD

Rahma Buka Bimtek Lingkungan Belajar Tatap Muka Satuan PAUD

0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis lingkungan belajar tatap muka, satuan pendidikan, pendidikan anak usia dini (PAUD) Kota Tanjungpinang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Sampurna Jaya, Senin, (30/8).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyampaikan dalam pengarahannya bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 sudah berjalan beberapa waktu yang lalu dengan proses dalam jaringan (daring) akibat dampak Covid19. Namun dalam pelaksanaan membutuhkan perhatian dengan inovasi dan improvisasi agar proses belajar dapat diterima dengan baik oleh peserta didik.

Baca Juga :  Wak Jul, Kami Yakin Partai Hanura Dapat 5 Kursi di DPRD Lingga

“Saya ingin bapak / ibu dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dalam proses belajar mengajar, maka perlu diperhatikan banyak hal agar kita dapat memberikan lingkungan belajar yang berkualitas baik pada pendidik maupun peserta didik. Maka diharapkan dengan bimtek ini dapat memberikan informasi dan mutu pelayanan agar tercapai tujuan belajar mengajar yang berkualitas.” Ucap Rahma.

Rahma juga mengungkapkan bahwa sangat penting untuk mengetahui pentingnya fase anak usia dini untuk pembangunan yang berkualitas, dan tidak dapat dipungkiri bahwa pendidikan anak usia dini merupakan investasi penting dalam mendukung pembangunan berkelanjutan sebuah negara.

Baca Juga :  Bahas Tanah Terlantar, Ketua SMSI Sambut Baik Pertemuan LKPK Kepri dengan Anggota Komisi II DPR RI

“Masa depan anak merupakan pekerjaan dan tanggung jawab kita bersama, karena bagaimana nantinya anak-anak kita bisa menghadapi era globalisasi yang semakin terus maju, dan kita bisa menjadi bangsa yang besar, bangsa yang menjunjung tinggi keberagaman, berbudaya, berwawasan kebangsaan dan berdaya saing global”, Harap Rahma.

Kadis Pendidikan Kota, Dra. Hj. Endang Susilawati melaporkan bahwa tujuan dilaksanakan bimbingan teknologi LBB ini diberikan untuk menambah wawasan kepada pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD serta orang tua dengan anak usia dini, dalam upaya untuk mencegah atau mengurangi ketertinggalan perkembangan pada anak usia dini, terutama saat hilangnya kesempatan belajar tatap muka selama masa pandemi Covid19.

Baca Juga :  Rangkulan Hangat Roby, Sampaikan Harapan Besar Bagi Anak-Anak Bintan

“Adapun peserta yang mengikuti Bimtek ini berjumlah 25 peserta dari pusat kegiatan gugus (PKG) yang terdiri dari Taman Kanak Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), dan Taman Penitipan Anak (TPA), dimana menjadi pusat informasi sebagai gugus induk se Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu 30 hingga 31 Agustus 2021.” Jelas Endang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here