Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos, MM dan Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP meninjau dapur umum yang dibuka oleh Ikatan Tionghoa Muda (ITM) bekerjasama dengan Tagana dan Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau. Dapur umum dibuka di Halaman Kantor Lurah Tanjungpinang Kota. Kamis, (25/6).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos, MM dan Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP meninjau dapur umum yang dibuka oleh Ikatan Tionghoa Muda (ITM) bekerjasama dengan Tagana dan Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau. Dapur umum dibuka di Halaman Kantor Lurah Tanjungpinang Kota. Kamis, (25/6).

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menyampaikan bahwa dapur umum ini dibuka sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi COVID-19 di Kota Tanjungpinang.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dapur umum ini yang melibatkan Ormas, OKP, serta seluruh organisasi agama, dan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus mengakomodir serta mendukung kegiatan dapur umum ini, semoga dapur umum ini dapat mengurangi kesulitan pada masyarakat saat virus Covid-19 ini,” ujar Rahma.

Baca Juga :  Kepada JCH Tanjungpinang, Syahrul Berpesan Jaga Kesehatan dan Khusyuk Beribadah di Tanah Suci

Rahma menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berjalan sejak 24-30 Juni sudah mulai mendistribusikan 2.000 nasi bungkus per hari di 10 lokasi yang sudah ditentukan oleh pelaksana.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan makan siang atau malam, bisa mengambil nasi bungkus setiap jam 12 siang dan jam 17.30 dilokasi yang sudah ditentukan, dan tentunya dapat menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, dan tidak berkerumun saat mengambil nasi bungkus yang di berikan,” tambah Rahma.

Sementara itu, dituturkan Rudy Chua, Anggota DPRD Provinsi Kepri mengatakan bahwa dalam perhari menyediakan nasi bungkus untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 2.000 bungkus yang disebar di 10 titik.

Baca Juga :  April 2020, Tanjungpinang Alami Deflasi 0,23 Persen

“Anggaran yang dikeluarkan perhari sebesar Rp20 juta untuk makan siang dan malam bagi yang membutuhkan, tujuan kami membuat Dapur Umum ini bersama Ikatan Tionghua Muda (ITM) bekerjasama Tagana Kepri dan beberapa organisasi lainnya ialah meringankan beban masyaakat di penghujung bulan dan semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak di masa Pandemi Covid-19,” sebutnya.

Adapun bagi warga yang membutuhkan nasi bungkus ini, dapat mengambil langsung ke lokasi pembagian di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kantor ITM Potong Lembu, Depan HKBP Kampung Baru, Depan Bakso Solo (Simpang Perla), depan Batam Pos Jalan Pramuka, depan Ruko Forward Comp Simpang Km. 7, depan Gedung Muhammadiyah Km. 8 atas, depan Tanjungpinang Pos Bintan Center, depan Masjid Abbas Talib Handjoyo Putro, dan simpang empat Ganet.

Baca Juga :  Pilgub Kepri 2020, PDI-P, Gerindra dan PKB Usung Soerya Respationo - Iman Sutiawan

Kegiatan ini didukung dan dibantu oleh seluruh komponen masyarakat Tanjungpinang yang tergabung dalam Vihara Bahtera Sasana, Vihara Dharma Sasana, PW Muhamadiyah Kepri, PBNU, Ansor, Mapan bumi, Vimalakirti Soka Bintan, Yayasan Pendidikan Budha Dharma, Badan Kerjasama Antar Gereja, Forum Komunikasi Antar Gereja, Maga budhi, LSM Taruna Bangsa dan Aliansi Jurnalis Indonesia.

Hadir dalam peninjauan tersebut Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos,MM, Plt. Walikota Tanjungpinang yang didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua, SE, MH, Ketua Tagana Provinsi Kepri, Plt. Camat Tanjungpinang Kota dan Lurah Tanjungpinang Kota dan Ketua ITM, Edyanto.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here