Beranda Berita Utama Rahma Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Quba

Rahma Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Quba

155
0
Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Memberikan sambutan di acara peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1442H di Masjid Quba jalan Sungai Serai, Kelurahan Sei Jang, Minggu (14/3).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1442H di Masjid Quba jalan Sungai Serai, Kelurahan Sei Jang, Minggu (14/3).

Rahma dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj bukan semata-mata kegiatan seremonial saja, melainkan harus dimaknai dengan terus belajar serta menimba ilmu untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan momentum ini kita selalu istiqomah untuk menjemput sesuatu yang baik, serta memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga :  Pakailah Masker, Sebab Corona Belum Ada Obatnya

Pada kesempatan itu Rahma juga mengatakan bahwa pemerintah siap membantu jika ada kebutuhan masyarakat yang perlu segera dipenuhi. Bantuan yang diberikan merupakan hasil dari Zakat Profesi yang dikumpulkan dari potongan 2,5 persen dari gaji pegawai Pemko yang bersedia. Dengan zakat ini dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang bersifat segera atau tidak memerlukan proses panjang.

“Sampaikan kepada kami melalui RT, RW atau lurah, Insha Allah kami bantu memenuhi, sesuai dengan kriteria 8 golongan penerima zakat yang berhak menerima”, jelasnya.

Baca Juga :  Jokowi: Prioritas Utama adalah Keselamatan 53 Awak KRI Nanggala-402

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan oleh Walikota Tanjungpinang kepada anak-anak yatim piatu, serta penyerahan ijazah kelulusan mengaji kepada Muhammad Robbil Al Fachryansyah dan Muhammad Fazriq Sholehan Sunkar.

“Alhamdulilah sudah banyak prestasi keagamaan yang diraih oleh anak-anak kita. Kita selaku orang tua harus selalu mendukung dan membimbing agar akhlak generasi muda kita semakin religi”, tutup Rahma.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here