beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Kerukunan Keluarga Batak Islam (KKBI) Kota Tanjungpinang melaksanakan Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Batak Islam (KKBI) Kota Tanjungpinang Periode 2019-2022 dan pelepasan jamaah haji warga Batak Islam Kota Tanjungpinang di Gedung Aula Muhammadiyah, Minggu (28/7).

Acara yang dibalut dengan pagelaran seni dan budaya Batak ini juga, turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP serta seluruh masyarakat Batak Islam di Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengucapkan selamat kepada pengurus Kerukunan Keluarga Batak Islam yang baru dilantik dan langsung berkiprah untuk Kota Tanjungpinang

Baca Juga :  Hadiri Isra Mi'raj Masjid Ar Rahim Teluk Keriting, Ini Pesan Wawako Rahma

“Selamat kepada semua pengurus, semoga dengan organisasi ini akan membawa manfaat bagi anggotanya, lingkungan maupun keluarga besar Batak Islam yang berada di Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Menurut Rahma, setiap organisasi atau paguyuban suku di Kota Tanjungpinang merupakan aset pemerintah daerah yang harus dirangkul untuk membangun daerah guna mensejahterakan masyarakat.

“KKBI adalah salah jembatan pemerintah yang ikut membantu melaksanakan dan membangun Kota Tanjungpinang, selama ini kiprah dan kontribusi KKBI juga cukup besar untuk kemajuan Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Rahma berharap KKBI dan seluruh paguyuban yang ada bisa bersinergi bersama untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Tanjungpinang dan turut serta menjaga kebhinekaan di Kota Tanjungpinang yang aman, damai, sejuk dan harmonis. “Semoga kita semua dapat bersinergi untuk mewujudkan visi Kota Tanjungpinang yang maju, sejahtera dan berbudaya dalam harmoni Kebhinekaan masyarakat Madani,” pungkasnya.

Baca Juga :  Selalu Jaga Kepri yang Damai

Sementara itu, Ketua KKBI yang baru yakni Farada Hakim Harahap dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menjadi mitra yang baik selama terbentuknya KKBI di Kota Tanjungpinang.

“Kami siap melahirkan ide-ide cemerlang dan bersinergi dalam pembangunan Kota Tanjungpinang dan kami juga berharap sinergitas antara Pemko Tanjungpinang dan KKBI ini terus berlanjut demi mensejahterakan masyarakat Kota Tanjungpinang,” katanya.

Oleh karena itu, Farada menyatakan dukungan dan suport dari pemerintah sangat diharapkan guna mendukung pembangunan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Konsep Sirkuit MotoGP di Lombok Berbeda dengan Negara Lain

Acara diisi dengan selingan kesenian Batak yaitu tari tor-tor dan pelepasan jamaah haji warga Batak Islam yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 1440 Hijriyah. Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Polsek Tanjungpinang Timur, Pengurus Paguyuban se-Kota Tanjungpinang dan Tokoh Masyarakat Batak Islam Kota Tanjungpinang. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here