Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Imbau Para Kader PKK Ikut Mensosialisasikan Pentingnya Kebersihan

Rahma Imbau Para Kader PKK Ikut Mensosialisasikan Pentingnya Kebersihan

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M saat membuka kegiatan perlombaan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang juga disejalankan dengan halal bihalal di kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota, Rabu (17/5/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG- PKK Kecamatan Tanjungpinang Kota menggelar kegiatan perlombaan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang juga disejalankan dengan halal bihalal. Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M di kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota, Rabu (17/5/2023).

Rahma menjelaskan, tujuan kegiatan lomba PKK ini merupakan sebagai upaya memberdayakan keluarga, guna meningkatkan kesejahteraan demi terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

“Kegiatan ini merupakan sebagai wujud kegiatan nyata dan bermanfaat bagi masyarakat, serta salah satu upaya untuk membuktikan bahwa kader PKK benar-benar merupakan gerakan pemberdayaan keluarga,” ucapnya.

Baca Juga :  Sebut Kegiatan Rahma Simbol Prokes, Kabag Humas: Maaf Saya Fokus Pembagian Masker Oleh Pemko

Ditambahkannya, kader PKK harus berperan dan ikut mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan. “Sebagai kader PKK diharuskan untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri, kebersihan rumah maupun lingkungan sekitar. Itu adalah yang terpenting dan yang paling mendasar dalam kita menjalani kehidupan sehari hari,” sambungnya.

Lanjut Rahma menjelaskan bahwa tujuan lain dari lomba PKK untuk melakukan pembinaan dan menumbuhkan inovasi serta pemberdayaan masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan lomba PKK ini dapat meningkatkan kinerja dan peran para kader serta TP PKK Kecamatan Tanjungpinang Kota dalam menjalankan kehidupan sehari hari. Pastikan kebersihan yang dilakukan bukan karena ada perlombaan, namun memang berdasarkan kesadaran dan kemauan diri sendiri,” pesan Rahma.

Baca Juga :  BNPT Ajak SMSI Bersinergi

Adapun lomba yang dilaksanakan, antara lain lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), lomba Administrasi PKK, lomba Penyuluhan Stunting, lomba 10 Program PKK, dan lomba joged yang diikuti oleh 4 kelurahan se Kecamatan Tanjungpinang Kota.***

Penulis : Red/Nal
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here