Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Salurkan 13 Ribu Paket Bingkisan Bahan Pangan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Rahma Salurkan 13 Ribu Paket Bingkisan Bahan Pangan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip.,MM., saat menyalurkan paket bingkisan berupa bahan pangan kepada 13 ribu masyarakat kurang mampu yang ada di Tanjungpinang, Kamis (13/4/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip.,MM., menyalurkan paket bingkisan berupa bahan pangan kepada 13 ribu masyarakat kurang mampu yang ada di Tanjungpinang, Kamis (13/4/2023).

Penyaluran secara simbolis oleh Rahma itu dilakukan di beberapa titik, diantaranya di Halaman Kantor Dishub, Pasar Puan Ramah Batu 7 dan beberapa titik lokasi lainnya.

Bukan hanya menyerahkan secara simbolis, wali kota Tanjungpinang itu turut ikut membantu langsung pihak kelurahan soal pendataan penerima bantuan untuk dibagikan.

“Ada 13 ribu yang dibagikan hari ini, kunjungan saya ini sekaligus membantu pegawai saya agar penyaluran bisa lancar,” sebutnya.

Baca Juga :  200 Regu Ikut Lomba Gerak Jalan di Bintan, Berikut Daftar Pemenangnya

Terkait penyaluran bahan pangan bingkisan ini, ia tidak mau masyarakat terlalu lama melakukan antre untuk mendapatkan bantuan.

“Saya pastikan hari ini sudah selesai semuanya, sehingga akan segera bisa dimanfaatkan oleh penerima,” terangnya.

Lebih lanjut Rahma menerangkan, 13 ribu masyarakat yang dapat bantuan ini merupakan warga yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), non PKH, dan non BPNT.

“PKH dan BPNT sudah dapat bantuan dari pusat. Nah warga DTKS yang tak dapat bantuan dari pusat inilah yang kita bantu ada sebanyak 13 ribu,” sebutnya.

Baca Juga :  Rahma Berikan Apresiasi Peran dan Partisipasi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan

Ia pun berharap kepada penerima bantuan agar bisa dimanfaatkan dan mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan penerima menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Semoga bermanfaat untuk lebaran, karena isinya ada beras 2,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, tepung 1 kilogram, mentega 900 gram, Gula 1 kilogram dan sirup 1 botol,” tutupnya.***

Penulis : Red/Nal
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here