Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Tinjau Dapur Umum Kajari Bersama Aspec Tanjungpinang

Rahma Tinjau Dapur Umum Kajari Bersama Aspec Tanjungpinang

0
Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP meninjau pelaksanaan dapur umum aksi kepedulian di halaman Waroeng Kopi W&W, jalan Ahmad Yani, Kamis (15/7).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayah di Kota Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang bersama Aspec Tanjungpinang membangun dapur umum untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat terpapar covid19. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama wakil walikota meninjau pelaksanaan dapur umum aksi kepedulian tersebut, di halaman Waroeng Kopi W&W, jalan Ahmad Yani, Kamis (15/7).

Rahma mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri yang telah menginisiasi Dapur umum dengan bekerjasama dengan komunitas kedai kopi, Banser, Tagana, Perpat, juga donatur lainnya.

Baca Juga :  Walikota bersama Kabinda Kepri Rapat Persiapan Vaksinasi Massal

“Atas nama Pemerintah kota Tanjungpinang dan masyarakat, mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada pak Kajari dan Tim, karena telah membantu dan peduli kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang sedang menjalani isoman di rumah.” Ucap Rahma.

Rahma menyampaikan bahwa berdasarkan laporan satgas covid per tanggal 14 Juli kemarin, jumlah masyarakat terkonfirmasi positif sebanyak 1.589 orang, 95 orang di rawat di Rumah sakit, menjalani karantina di lohass 153 orang, dan masyarakat yang isoman sebanyak 1.341 orang.

“Masyarakat yang sedang menjalani isoman tentunya terbatas pergerakannya, maka dengan adanya bantuan makanan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan mereka yang sedang menjalani karantina mandiri”, ujarnya.

Baca Juga :  Himpun Pelaku UKM, Syahrul Resmikan Raja Oleh Oleh

Rahma yakin, dengan kebersamaan, saling membantu dan bergotong royong, masyarakat Tanjungpinang dapat melewati masa pandemi ini. “Bersama kita saling membantu dan saling dukung. Kita doakan yang sedang sakit agar segera pulih dan dapat beraktifitas kembali, serta segala yang dilakukan sekarang ini mendapat keberkahan”, harapnya.

Lebih lanjut, Rahma juga berharap dalam kondisi pemberlakuan PPKM darurat saat ini, masyarakat mendukung dan bergotong royong untuk menekan angka Covid-19 yang masih terus meningkat.

“Perlunya kerjasama dari semua pihak dan seluruh masyarakat untuk bersama mematuhi aturan yang berlaku selama masa PPKM darurat. Semua demi kebaikan bersama, keselamatan masyarakat, dan sebagai usaha untuk menekan penyebaran covid-19 di kota kita”, tutupnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here