Beranda Kepri Batam Ramon Damora Didaulat Sebagai Tokoh Pers Kampar

Ramon Damora Didaulat Sebagai Tokoh Pers Kampar

0
Ramon Damora saat menerima penghargaan dari Ikatan Pemuda Kampar Riau (IKPR) sebagai Tokoh Pers, Jumat (23/09/2022).F- Ikatan Pemuda Kampar Riau

beritakepri.id, BATAM – Ramon Damora meraih penghargaan dari Ikatan Pemuda Kampar Riau (IKPR) sebagai Tokoh Pers. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari IPKR kepada pemuda Kampar yang telah mengharumkan nama Kampar, baik itu di Riau, nasional dan internasional.

Ketua Panitia Anugerah IPKR, Mawardi Tombang mengatakan, diberikannya anugrah sebagai Tokoh Pers, karena sosok Ramon Damora merupakan multi talenta. Dalam penilaiannya, Ramon Damora sudah mencapai level yang diidamkan oleh para jurnalis atau pers.

“Beliau (Ramon Damora) bukan hanya penulis saja, tapi juga merupakan sastrawan, cerpenis dan juga merupakan pimpinan media,” ungkapnya, saat dihubungi, Jumat (23/09/2022).

Selain itu juga, Ramon Damora pernah menjabat sebagai pucuk pimpinan dibeberapa organisasi, seperti pernah menjabat sebagai Ketua PWI Provinsi Kepri 2 periode, dan sekarang sebagai Ketua SPS Provinsi Kepri serta sebagai pengurus pusat JMSI.

“Tentu dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, Ramon Damora layak didaulat sebagai tokoh pers,” ujarnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Operasional Pendidikan, Tim Penyidik Cabjari Karimun Sita Rp 250 Juta

Sementara itu, Ramon Damora mengucapkan terimakasih kepada pihak IPKR telah mendaulatnya sebagai tokoh pers terbaik di Kampar, Provinsi Riau.

“Iya saya kaget juga menerima penghargaan ini. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sukses menyelenggarakan penghargaan untuk Tokoh Pemuda Kampar,” ucapnya.

Dengan diberikan penghargaan sebagai Tokoh Pers, ini bukan pencapaian tertinggi. Sebab, masih banyak tugas yang masih belum diselesaikannya.

“Penghargaan bukan momen segalanya. Saya juga terharu dengan pencapaian ini. Dimana pun saya berorganisasi, darah saya yang mengalir ini tetap Kampar,” ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) dalam pembukaan Kongres Perdana memberikan memberikan penghargaan kepada sejumlah Tokoh Pemuda Kampar yang berkompeten dalam bidangnya, di Ballroom Aryaduta Pekanbaru, Minggu, 11 September 2022 lalu.

Dikatakan Mawardi Tombang selaku Ketua Panitia, tujuan dari pemberian penghargaan ini ialah sebagai bentuk apresiasi dari IPKR kepada pemuda Kampar yang telah mengharumkan nama Kampar, baik itu di Riau sampai ke tingkat nasional.

Baca Juga :  Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pengurus SMSI Kota Batam Divaksin

“Apresiasi kita berikan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda Kampar yang telah menjadi motivasi untuk pemuda Kampar lainnya, penilaian ini terdiri dari lima kategori, yakni kategori Eksekutif, Legislatif, Penggerak UMKM, Tokoh Pers, Profesional Muda,” kata Mawardi Tombang.

Adapun Tokoh Kampar yang mendapat penghargaan pada Kongres IPKR Tahun 2022. Kategori Tokoh Pemuda Kampar di bidang Eksekutif, Direktur IPDN Kalimantan Barat, Azharisman Rozie, Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil, Sekda Kabupaten Bengkalis, Bustamy HY, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kota Batam, Herman Rozie. Untuk kategori Tokoh Pemuda Kampar Legislatif, Anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Ma’azat, Anggota DPD RI, Misharti, Anggota DPRD Bengkalis, Rahma Yeni, Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol. Selanjutnya untuk Kategori Tokoh Pemuda Kampar Profesional Muda, Pengusaha Sektor Kontruksi, Amir Lutfi, Advokat Senior, Dasril Affandi, Pengelola taman wisata Tiga Dara sekaligus pengelola IP ICBS, Rahmat Jevary Juniardo, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri, Mantan KPU Riau, Nurhamin.

Baca Juga :  Kacabjari, JKK, Satpol PP, Dishub dan Warga Perbaiki Jalan yang Rusak

Kemudian untuk kategori Tokoh Pemuda Kampar Penggerak UMKM, pendiri pusat inkubasi bisnis khusus UMKM lokal Riau, Gusti Amri, Ketua APINDO, Muhammad Amin, Ketua APPSI, Ida Yulita Susanti, Petani Muda Kampar, Indra Noval, Pengelola Sungai Subayang, Dody Rasyid Amin.

Terakhir untuk kategori Tokoh Pemuda Kampar di bidang Pers ialah Mantan CO Riau Pos Grup, Makmur Kasim, Ketua SPS Riau, Khairul Amri, Ketua SPS Kepri, Ramon Damora, Mantan KPU Kota Batam, Hendrianto Rahman, Mantan Ketua BPD HIPMI Riau, Mohammad Hasbi.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sustrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here