Beranda Kepri Karimun Rangkaian Kunjungan Kerja Bupati Karimun ke Moro

Rangkaian Kunjungan Kerja Bupati Karimun ke Moro

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi sejumlah pejabat menggelar kunjungan kerja ke Kecamatan Moro. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)

beritakepri.id, KARIMUN —Bupati Karimun Kepulauan Riau Aunur Rafiq menggelar serangkaian kunjungan kerja ke Kecamatan Moro, Sabtu (13/6/2020).

Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin untuk melihat perkembangan pembangunan serta berdialog dengan masyarakat untuk didengarkan aspirasi dan masukannya untuk pembangunan ke depan.

Rangkaian kunjungan kerja Bupati Karimun ke Moro dimulai dari Dusun Pasai, Desa Niur Permai, tepatnya di Gedung Serba Guna Dusun Pasai.

Bupati menggelar pertemuan dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan kepada korban musibah angin puting beliung serta bantuan peralatan olahraga berupa 3 buah bola, yakni bola voli, bola kaki dan bola futsal.

Baca Juga :  Kunker ke Karimun, Kajati Kepri Tinjau Sarana dan Prasarana

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menerima kami walaupun Kedatangan Kami agak terlambat dikarenakan masalah teknis di kapal,” ucap Aunur Rafiq mengawali sambutannya.

Bupati secara pribadi juga memberikan bantuan untuk 10 anak yatim yang diserahkan kepada Kepala Desa untuk diserahkan lagi kepada anak-anak yatim yang membutuhkan.

Dia juga sedikit menjelaskan kondisi Perkembangan Covid 19 di Kabupaten Karimun yang alhamdulillah bisa dikendalikan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berdialog dengan masyarakat. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)
Bupati Karimun Aunur Rafiq berdialog dengan masyarakat. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)

“Ini bisa kita buktikan dengan tidak adanya pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Karimun,” kata dia.

Tapi dengan keadaan sekarang ini, kata dia, bukan berarti Karimun sudah aman, karena masih ada daerah dengan zona merah di dekat kita, seperti seperti Batam, Tanjungpinang dan Pekanbaru.

“Saya Juga mohon maaf karena telah banyak mengeluarkan Surat Edaran yang salah satunya mengenai aturan ibadah di masjid. Bisa saya sampaikan bahwa sebelum Saya menandatangani Surat Edaran tersebut, Saya juga mengundang MUI, mubaligh, ustadz untuk meminta masukan dan pandangan mereka,” ungkap Bupati Karimun.

Usai mengunjungi Dusun Pasai Desa Niur Permai, Bupati Karimun melanjutkan kunjungannya ke Kampung Kang, Desa Rawa Jaya dengan agenda peresmian Pelabuhan Rawa Jaya dan Kantor Desa Rawa Jaya.

Sebelum meresmikan Kantor Desa Rawa Jaya, Bupati memberikan bantuan melalui kepala desa berupa alat olah raga yaitu bola voli, bola kaki dan bola futsal sekaligus menyerahkan bantuan pribadi untuk 10 anak yatim yang membutuhkan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan peralatan olahraga. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan peralatan olahraga. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa atas berdirinya Kantor Desa Rawa Jaya yang baru, dan saya mengharapkan agar bisa menggunakan kantor yang baru ini dengan baik,” ungkap Bupati.

Dia menyarankan kepada kepala desa agar bisa melakukan penghijauan disekitar halaman kantor desa agar bisa terlibat Asri.

Di sela-sela peresmian kantor desa, Bupati mengharapkan kepada rombongan dari Tanjung Balai Karimun agar bisa menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu salah seorang RT yang rumahnya tertimpa pohon.

“Kemarin Polres Karimun dan Polsek Tanjung Balai sudah menetapkan Desa Tulang Kecamatan Karimun Sebagai Desa Tangguh Sligi dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Saya yakin Desa Rawa Jaya juga bisa menerapkannya dengan syarat masyarakatnya harus kompak dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkap Bupati Karimun.

Bupati Karimun memberikan sambutan di Desa Rawa Jaya. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)
Bupati Karimun memberikan sambutan di Desa Rawa Jaya. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Daerah belum bisa berbuat banyak tapi setidaknya bisa menyelesaikan sedikit masalah yang dihadapi masyaràkat.

Setelah dari Kampung Kang, Desa Rawa Jaya, Bupati beserta rombongan melanjutkan ke Dusun Pauh Barat, Desa Pauh dalam rangka pertemuan atau berdialog dengan masyaràkat Desa Pauh.

Bupati juga menyerahkan bantuan Alat olah raga kepada Kepala Desa dan meberikan bantuan pribadi kepada 10 anak yatim melalui Kepala Desa.

Kemudian, kegiatan Bupati dilanjutkan ke Dusun Jang Luar, Desa Jang untuk memberikan bantuan peningkatan dan sarana penangkapan ikan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan untuk satu kelompok yang mendapatkan pompong fiber sekaligus Alat Tangkap untuk Nelayan yaitu KUB Nelayan Berhurah.

Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Kantor Desa Rawa Jaya. (foto: Humas Pemkab Karimun)
Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Kantor Desa Rawa Jaya. (foto: Humas Pemkab Karimun)

Kemudian, bantuan jaring nilon khusus untuk Desa Jang diberikan kepada dua kelompok yaitu KUB Nelayan Pulau Jang Bahari, KUB Yeluk Karang, sekaligus memberikan bantuan alat olah raga dan bantuan pribadi untuk 10 anak yatim piatu.

Terakhir, kegiatan Bupati Karimun ke Dusun I, Desa Pulau Moro dengan agenda peresmian Kantor Desa Pulau Moro sekaligus penyerahan insentif untuk 10 petugas kebersihan Desa Pulau Moro yang berasal dari Dana Desa Pulau Moro.

Kemudian menyerahkan bantuan alat olah raga dari Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus bantuan pribadi dari Bupati Karimun untuk 10 anak yatim.

Setelah melaksanakan kegiatan di Desa Pulau Moro, Bupati Karimun beserta rombongan langsung bertolak ke Tanjung Balai Karimun.

Turut serta dalam rombongan, Asisten II, Kadis PMD, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Perikanan, Sekretaris Dinas PU, Baperlitbang, Kabag Perlengkapan dan Kabag KomHumas.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here