Beranda Kepri Karimun Ratusan Anak Stunting di Kecamatan Tebing Terima Paket Makanan Tambahan dari PT...

Ratusan Anak Stunting di Kecamatan Tebing Terima Paket Makanan Tambahan dari PT TIMAH Tbk

0
PT TIMAH Tbk menyerahkan bantuan 147 paket makanan tambahan bagi anak yang mengalami stunting di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (26/10/2022).F-Humas PT Timah

beritakepri.id, KARIMUN – Untuk membantu penanganan kasus stunting di wilayah operasional perusahaan, PT TIMAH Tbk menyerahkan bantuan 147 paket makanan tambahan bagi anak yang mengalami stunting di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (26/10/2022).

Paket makanan tambahan seperti susu dan biscuit, kacang merah dan kacang hijau tersebut merupakan upaya PT TIMAH Tbk dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Suryani orang tua Riana ( 3 ) dari Kelurahan Teluk Uma, merasa sangat senang dengan bantuan paket tambahan makanan bagi balitanya.

“Anak saya susah makan dan hanya minum susu saja, sehingga pertumbuhannya kurang maksimal seperti anak seusianya,” katanya.

Baca Juga :  Bulan K3 Nasional, PT Timah Gelar Seminar Keselamatan Pelayaran

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Tebing Alaiddin menyampaikan penyebab anak stunting itu bukan semata-mata karena gen atau keturunan, melainkan pola hidup orang tua dan juga kebersihan makan dan juga lingkungan sekitar anak tersebut.

“Jadi anak stunting itu bukan bawaan atau gen dari orang tua saja, namun banyak faktor yang mempengaruhi,” katanya.

Menurutnya, pihaknya melalui Puskesmas sudah sering mengedukasi Posbindu se Kecamatan Tebing agar mengingatkan masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki balita agar menerapkan pola hidup bersih dan juga sehat sehingga dapat mendukung pertumbuhan anak.

Baca Juga :  Tinjau Reklamasi PT Timah Tbk di Kundur, Kementerian ESDM Sebut Berikan Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat

Lurah Pamak,Haji Jahid mengapresiasi PT TIMAH yang telah peduli terhadap masyarakat di Kecamatan Tebing, khususnya anak-anak yang mengalami stunting.

“Semoga kedepannya program pemberian makanan tambahan untuk anak-anak balita seperti ini dapat terus berlanjut,” ucapnya.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here