Beranda Kepri Karimun Reses di Baran, Warga Minta Sambungan Air Bersih

Reses di Baran, Warga Minta Sambungan Air Bersih

0
Anggota DPRD Karimun, Komarudin mendengar usulan warga saat reses di Baran.F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Beberapa wilayah pemukiman penduduk di Kecamatan Meral masih kesulitan mendapatkan pasokan air bersih atau air layak kosumsi.

“Saat reses kemarin, di daerah Baran. Ibu rumah tangga meminta Pemerintah memberikan kemudahan untuk mendapatkan sambungan air bersih melalui pipa kerumah warga” kata Komarudin.

Permintaan itu sudah sejak tahun lalu disampaikan, Alhamdulilah pada tahun anggaran 2022 ini Bisa terlaksana untuk sebagian warga di Baran.

Dalam waktu dekat akan dikerjakan, semoga bisa membantu warga mendapatkan fasilitas air bersih, Dinas PUPR Karimun memberitahukan bahwa tahun ini sambungan pipa dari pipa induk akan dikerjakan, Tambah Komarudin.

Baca Juga :  DPC Gerak Keris Kundur Utara Tampal Jalan Berlubang

Persoalan air bersih memang sangat mendesak untuk diselesaikan. Ia berharap Pemerintah membuat pemetaan pemukiman yang sulit mendapatkan air bersih.

Dikatakan sulit karena meskipun warga menggali sumur, kualitas air tidak dapat dikomsumsi karena warna dan hal lainnya seperti di kawasan Kuda Laut dan Sei Raya.

Untuk mengakomodir permintaan warga akan dilakukan bertahap. Semoga terealisasi pada tahun anggaran 2023, tutup Komarudin.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here