Beranda Kepri Karimun Ribuan Orang Hadiri Cap Go Meh 2023, Aunur Rafiq : Momentum Karimun...

Ribuan Orang Hadiri Cap Go Meh 2023, Aunur Rafiq : Momentum Karimun Bangkit dari Pandemi

0
Sekda Karimun M Firmansyah (kanan) saat menghadiri perayaan Cap Go Meh di Kelenteng Toa Pek Kong Kamkong, Meral, Karimun bersama beberapa pengusaha sukses dibidangnya, Sabtu (4/2/2023).F-Kominfo Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Bupati Aunur Rafiq menghadiri perayaan Cap Go Meh di Kelenteng Toa Pek Kong Jalan Kamkong, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (4/2/2023).

Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharram, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa juga hadir dalam perayaan tersebut.

Aunur Rafiq dalam sambutannya sangat senang atas meriahnya perayaan Cap Go Meh yang dihadiri oleh ribuan masyarakat pada momentum hari raya imlek tahun 2023/2574 kongzili ini.

Bupati Aunur Rafiq menghadiri perayaan Cap Go Meh di Kelenteng Toa Pek Kong

Meriahnya perayaan Cap Go Meh tahun ini dikatakan oleh Aunur Rafiq tidak terlepas karena kerinduan masyarakat yang mana perayaan tersebut sudah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bolkya Ayadi: Paskibra, Anak Terbaik dari Yang Baik

“Seluruh masyarakat Karimun tumpah ruah di perayaan cap go meh ini. Antusias ini menunjukkan masyarakat yang sudah rindu dengan perayaan-perayaan besar seperti ini. Ada yang datang untuk kulineran dan juga ingin melihat penampilan-penampilan yang ada ” kata Rafiq.

Aunur Rafiq menyampaikan kembali dilaksanakannya perayaan Cap Go Meh menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Karimun dari masa keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Terlebih kebijakan-kebijakan pembatasan kepada masyarakat selama pandemi sudah dilonggarkan dan aktivitas ekonomi di Karimun sudah kembali normal.

Aunur Rafiq mencontohkan seperti adanya bazar kuliner pada momentum cap go meh kali ini yang pastinya akan memberi dampak positif terhadap ekonomi para pelaku UMKM yang berjualan.

Baca Juga :  Idul Adha 144H, PWI Karimun Serahkan 1 Ekor Sapi ke Masjid Nurul Huda

“Karimun terus bangkit dari masa pandemi, sebelum Cap Go Meh hari ini. Tahun lalu juga ada rangkaian event HUT Karimun dan event lainnya yang menjadi momentum ekonomi yang baik bagi para pelaku UMKM dan usaha lainnya di Karimun. Pastinya pertumbuhan ekonomi akan terus digesa pasca pandemi,” terang Aunur Rafiq.

Selanjutnya, Aunur Rafiq juga menyampaikan bahwa perayaan Cap Go Meh menjadi momentum untuk memperkuat dan mempererat persatuan antar masyarakat Kabupaten Karimun.

“Adanya perayaan cap go meh yang dihadiri semua elemen masyarakat pada hari ini telah menunjukkan kemajemukan yang harmonis, semoga rasa kekeluargaan dan persatuan kita semakin kuat lagi untuk membangun Karimun yang kita cintai ini,” kata Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Tanda Sayang Warga Karimun Kepada Nurdin Basirun

Terakhir, Aunur Rafiq dalam perayaan Cap Go Meh ini juga menyerahkan bantuan satu unit mobil pick up dari reses Anggota DPRD Herman Akham untuk membantu kegiatan sosial masyarakat tionghoa.

Aunur Rafiq menuturkan bahwa pemerintah daerah akan terus hadir untuk membantu kegiatan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan mobil pick up ini akan sangat membantu, disamping kemarin juga ada bantuan ambulance, barongsai dan pemasangan lampu lampion yang menunjukkan bahwa perhatian pemerintah daerah itu ada dan tidak membeda-bedakan antara satu sama lain,” pungkasnya.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here