Beranda Kepri Bintan Ringankan Beban di Masa Pandemi Covid-19 IBA dan HKTI Salurkan Ribuan Paket...

Ringankan Beban di Masa Pandemi Covid-19 IBA dan HKTI Salurkan Ribuan Paket Sembako

0
Ketua Umum HKTI, Moeldoko dan Ketua IBA, Shan Shan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis ke masyarakat Bintan di Kantor APBA, pusat kebudayaan dan pendidikan di Galang Batang, Sabtu (21/11/2020)

beritakepri.id, BINTAN- International Business Association (IBA) bersama DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menyalurkan ribuan paket sembako ke masyarakat Bintan, Kepulauan Riau yang mengalami kesulitan selama pandemi covid-19.

Penyaluran paket sembako berlangsung secara simbolis di Kantor Asia Pacific Business Alliance (APBA) pusat kebudayaan dan pendidikan di Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan pada Sabtu (21/11/20)

Terlihat panitia menerapkan protokol kesehatan dalam bakti sosial penyaluran bantuan ke masyarakat Bintan antara lain menyediakan hand sanitizer mulai dari meja penerima tamu hingga setiap sudut, kursi tamu undangan dibuat berjarak.

Kemudian memasang proyektor sehingga video pada saat acara berlangsung dapat disaksikan di sejumlah layar yang ada di lokasi untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Roby : Sebuah Tagline untuk Bintan "Bintan Bangkit"

Selain itu, penumpang buggy buat mengantar dan menjemput tamu undangan pun dibatasi dan tempat duduknya dibuat berjarak.

Penyaluran dilakukan Ketua DPN HKTI, Moeldoko dan Ketua IBA, Shan Shan ke dua perwakilan warga yang naik ke atas panggung.

Ketua IBA, Shan Shan menuturkan, IBA ialah lembaga non profit yang tidak hanya bergerak di bidang ekonomi namun sosial dan kemanusiaan.

Menurut wanita yang akrab disapa Shan, pandemi covid-19 yang mewabah di dunia telah membuat sendi-sendi perekonomian seluruh negara termasuk Indonesia lesu.

Oleh karenannya, IBA dan DPN HKTI memiliki tujuan sama yakni meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi selama masa pandemi covid-19 dengan melakukan bakti sosial.

“Dalam penyaluran kami tidak memandang suku, agama, ras atau membawa kepentingan politik apapun tapi murni dari hati untuk menolong,” ujarnya.

Baca Juga :  Istana Kota Kara Jadi Saksi Nyalanya Api Obor Porprov Kepri Ke V Tahun 2022

Kegiatan ini juga didukung Yayasan Pendidikan Budha Dharma dan PT. Barelang TV Kabel.

Ada sebanyak 2.200 paket sembako yang terdiri antara lain beras, gula, susu dan masker. Ribuan paket sembako itu dibagikan ke 2.200 Kepala Keluarga (KK) yang manfaatnya dirasakan sekira 8 ribu lebih orang.

Dalam penyaluran, pihaknya mengikuti anjuran pemerintah dengan menegakkan protokol kesehatan antara lain menjaga jarak dan tidak berkurumun untuk menghindari penyebaran covid-19.

Karenanya, dalam penyaluran dibagi 4 lokasi yakni 21 November di Galang Batang, 22 November di Suka Berenang, 23 November di Gesek dan 24 November di Kilometer (Km) 18 Toaoaya.

Baca Juga :  Pemkab Bintan siapkan Rp2,8 Miliar untuk Ruang Terbuka Hijau

“Setiap lokasi ditentukan 10 titik dan tempatnya berjarak 250 sampai 300 meter dimana setiap titik disalurkan lebih kurang 200 paket sembako,” ujarnya berharap kegiatan ini dapat ditiru pihak lain.

Ketua Umum HKTI, Moeldoko mengapresiasi kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sembako ke masyarakat yang kesulitan selama masa pandemi covid-19.

“Kegiatan seperti ini bukan yang pertama namun sering dilakukan IBA baik di Batam, daerah lain di Kepri, terima kasih bu Shan Shan,” ujarnya.

Dia pun menghargai pihak panitia acara penyaluran sembako dari IBA dan HKTI yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih ke panitianya yang sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya. (BK/Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here