Beranda Berita Utama Roby Apresiasi Terbentuknya ASPARNAS DPD Prov Kepri

Roby Apresiasi Terbentuknya ASPARNAS DPD Prov Kepri

99
0
WAKIL BUPATI Kabupaten Bintan, Robby Kurniawan saat melepas tukik di Pantai Trikora Bintan, Minggu (11/4).

beritakepri.id, BINTAN – Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengapresiasi terbentuknya Pelantikan Pengurus Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) DPD Provinsi Kepri. Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri pelantikan pengurus di Trikora Beach Club, Minggu (11/4) pagi. Usai kegiatan tersebut, ia mengatakan bahwa terbentuknya asosiasi ini adalah sebagai suatu energi tambahan guna mempercepat semangat pemulihan dunia pariwisata yang saat ini terpuruk akibat pandemi covid-19.

” Tentu saja kita senang dan sangat mengapresiasi terbentuknya Pengurus Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) DPD Provinsi Kepri yang diharapkan sebagai pioner bagi kebangkitan dunia pariwisata di Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Bintan, “ujarnya usai melepas tukik di Pantai Trikora.

Baca Juga :  Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga, Isdianto Ajak Bersatu Cegah Corona

Dikatakannya juga hal ini juga merupakan suatu wadah bagi para pelaku pariwisata untuk saling membantu promosi, bertukar informasi, menggali dan mempopulerkan potensi kearifan budaya lokal agar lebih popular di Indonesia khususnya dan internasional pada umumnya, serta dalam rangka ikut membantu program pemerintah dalam bidang pariwisata, dengan tetap berlandaskan pada aturan UUD 1954.

“Bisa saling bersinergi bersama pemerintah untuk mendukung program pariwisata dan masyarakat lokal untuk bersama-sama memajukan dunia pariwisata ,” tegasnya

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asparnas, Ngadiman mengatakan, dalam konteks program kerja, Asparnas telah bertekad untuk membantu pemerintah guna membangkitkan dan memperkuat sektor pariwisata nasional melalui platform terarah.

Baca Juga :  Puluhan Kapal Yacht , Jet Ski dan Drone Race Meriahkan Wonderful Sail Bintan 2018

“Kita memiliki platform penguatan dan inovasi terintegrasi,semangat untuk menciptakan peluang usaha baru wisata khususnya lagi dengan melibatkan masyarakat lokal, “tegasnya.

Diketahui rencana pemerintah Kepulauan Riau yang akan kembali membuka pintu bagi wisatawan asing menjadi angin segar bagi pelaku industri pariwisata. Sejumlah pihak, bahkan memberikan dukungan sekaligus menyambut baik rencana tersebut. Seperti halnya diungkapkan oleh DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau.

“Tentunya seluruh teman-teman pariwisata sangat mendukung dan sangat senang dengan rencana pariwisata bagi wisatawan asing yang akan dibuka kembali,” ujar Mulyadi Tan, Ketua DPD Asparnas Kepri.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here