Beranda Kolom Info Rp100 Miliar dari TikTok untuk Penanganan Covid-19

Rp100 Miliar dari TikTok untuk Penanganan Covid-19

0
Perusahaan penyedia aplikasi media sosial TikTok menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (9/4/2020).(Dok. BNPB)

beritakepri.id — Perusahaan penyedia aplikasi media sosial TikTok menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada Kamis (9/4/2020). Bantuan tersebut diperuntukkan bagi penyediaan peralatan medis yang dibutuhkan tenaga kesehatan di Indonesia.

“Melalui Gugus Tugas, donasi ini akan digunakan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, termasuk untuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada semua tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, ataupun kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan dan tugas para tenaga kesehatan,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga :  Beraneka Kuliner Nusantara, "Iftar Gemilang" Nongsa Resorts Batam Dipadati Pengunjung

Menurut Doni, Indonesia bisa melawan pandemi Covid-19 dengan adanya kolaborasi semua pihak di semua sektor. Doni juga sangat mengapresiasi langkah TikTok dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk penanganan Covid-19.

“TikTok telah menunjukkan contoh nyata kolaborasi tidak hanya dalam menyediakan konten yang kredibel bagi pengguna tapi juga berkontribusi bagi tenaga kesehatan di Indonesia,” tambah Doni.

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina, Donny Eryastha mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam mendukung dan memberi bantuan secara global.

“Bersama dengan masyarakat yang telah menjadikan TikTok rumah mereka, kami ingin mengambil bagian kecil dan mendukung Pemerintah Indonesia melalui bantuan uang tunai sebesar Rp100 miliar untuk menyediakan peralatan medis bagi tenaga kesehatan yang telah menjadi pahlawan garda depan di tengah pandemik ini,” kata Donny.

Baca Juga :  Resmi Dibuka Pendaftaran Pahlawan Digital UMKM 2022, Jadilah Bagian untuk Bantu UMKM Naik Kelas

Mulai 7 April 2020, TikTok juga mengajak para penggunanya untuk bersatu dan menunjukkan apresiasinya kepada komunitas tenaga kesehatan yang luar biasa, dengan menggunakan tagar #PahlawanGardaDepan. “Bersama dengan pemerintah, pebisnis, organisasi nirlaba, dan rakyat Indonesia, kami berkomitmen untuk menawarkan cara terbaik yang dapat kami lakukan. Bersama-sama, kita akan bertahan dan bangkit sebagai komunitas yang bersatu,” lanjut Donny.

Sebagai platform digital, tutur Donny, TikTok juga mendukung para pengguna agar mendapatkan informasi yang akurat mengenai Covid-19, dan berkolaborasi dengan BNPB serta beberapa kementerian dan lembaga negara lainnya. Misalnya, TikTok bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19. Selain itu, TikTok juga telah bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Federasi Internasional Palang Merah (IRFC) untuk menyediakan berbagai informasi yang kredibel mengenai COVID-19.

Baca Juga :  Resep Pengobatan dengan Cabe Rawit

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “TikTok Donasikan Rp 100 Miliar untuk Penyediaan Alat Medis Penanganan Covid-19”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here