Foto Bersama Usai acara silaturahmi Himpunan Masyarakat Karimun (Himka) Kota Batam di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Minggu (9/2).

beritakepri.id, Batam — Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak warga Batam asal Karimun untuk tetap semangat membangun Batam. Harapan ini diutarakan Rudi dalam acara silaturahmi Himpunan Masyarakat Karimun (Himka) Kota Batam di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Minggu (9/2).

“Tak sedikit generasi asal Karimun yang telah ikut berpartisipasi membangun Batam ini. Maka jaga dan rawatlah itu,” pesan Rudi.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam, Marlin Agustina Rudi menyatakan rasa bangganya menjadi anak Tanjungbalai Karimun.

Baca Juga :  Bertolonglah Dalam Kebaikan

”Tanjungbalai Karimun kota berkah. Banyak pemimpin di Kepulauan Riau ini berasal dari Karimun. Inilah yang disebut keberkahan Bumi Berazam. Saya bangga jadi anak Tanjungbalai Karimun,” kata Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar Kabupaten Karimun Batam (Kerabat) Barisan Keamanan Daerah (Barkad) Batam tersebut.

Istri Wali Kota Batam ini juga mengajak warga Batam asal Karimun untuk bersatu padu. Jangan melihat perbedaan yang ada. Tapi satukan perbedaan tersebut untuk membuat organisasi lebih besar.

Kekuataan dari rasa kebersamaan ini juga sudah ditunjukkan Kerabat Barkad yang Marlin pimpin. Ia mencontohkan ketika ada masyarakat Karimun di Batam yang kesusahan, organisasi ini hadir untuk berikan bantuan.

Baca Juga :  Dibantu Pemprov Kepri Rp600 Juta untuk Makan Minum 3 Bulan, RS Galang Diharapkan Tidak Ada Pasien

“Misal ada yang warga yang sakit, butuh bantuan di RSUD Embung Fatimah, kita bantu prosesnya,” tutur Marlin yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam ini.

Atau ketika ada warga Batam asal Karimun yang masa aktif BPJS Kesehatannya mati namun membutuhkan pengobatan, Kerabat Barkad membantu hingga sembuh.

“Ini artinya kita bermanfaat untuk sesama. Sebagai warga yang sekarang tinggal di Batam tentu kita juga harus berpartisipasi dalam pembangunan di kota ini. Kita dukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat,” pesan wanita yang gemar memasak itu.

Baca Juga :  Isdianto Serahkan Insentif Kepada 10.343 Mubaligh dan Hafiz Quran

Ketua Panitia Silaturahmi HIMKA Kota Batam, Eddy Junaidi menerangkan bahwa himpunan ini sudah terbentuk sejak 1997 atau sekitar 23 tahun lalu.

“Adapun Tujuan acara hari ini adalah untuk ajang silaturahmi saja, mempererat kebersamaan warga Karimun di Batam,” kata dia.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here