Bupati Karimun Aunur Rafiq berfoto bersama Camat Ungar, Kepala Desa Ungar dan warga penerima program rehabilitasi rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

beritakepri.id, KARIMUN —BUPATI Karimun DR H Aunur Rafiq S.Sos, MSi menggelar safari Jumat di Masjid Jami Batu Limau Kecamatan Ungar pada Jumat (17/1). Kegiatan ini disejalankan dengan peninjauan rumah yang direhabilitasi melalui program Kementerian Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan.

Adapun rehab rumah ini terlaksana melalui APBN 2019 melalui Kementreian Perumahan dan Kebersihan sebanyak 151 unit dengan anggaran 1 rumah berkisar Rp15 juta melalui Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya).

Bantuan Pemerintah ini diberikan sebagai stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah beserta sarana prasarana dan utilitas umum.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Raih Opini WTP ke Delapan

Selanjutnya, Bupati Karimun mengunjungi Kantor Desa Ungar dan Batu Limau semata-mata untuk memberikan motivasi dan masukan mengenai penggunaan anggaran desa yang telah diberikan.

Pemerintah tidak dapat berbuat banyak dalam pembangunan untuk desa-desa yang berada di Kabupaten Karimun dikarenakan untuk pembangunan di desa, anggaran sudah diserahkan dan dikelola langsung oleh Desa, kata bupati.

Oleh sebab itu, Aunur Rafiq berpesan kepada Kepala Desa dan seluruh staf di Desa agar dapat menganggarkan Dana Desa ini sehingga nantinya dapat dinikmati untuk seluruh masyarakat desa setempat.

Baca Juga :  Kunker Menhub ke Karimun, tinjau Malarko dan bandara

Selanjutnya, bupati juga mengunjungi kelompok nelayan Kecamatan Ungar yang diketuai Yusuf ini bertujuan mencari beberapa pendapat yang nantinya akan diusulkan untuk sarana dan prasarana kelautan yang berada di Kecamatan Ungar.

Kehadiran Orang nomor 1 di Karimun ini juga sebagai perkenalan kepada kepala dinas yang baru saja dilantik bertujuan agar nantinya dapat berkoordinasi dengan baik antara Dinas Kelautan dengan Kelompok Nelayan yang berada di Kecamatan Ungar ini.

Turut mendampingi Bupati Karimun Asisiten I, II, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kadis Perikanan, Kadis PUPR, Kabag Kesra, Kabag humas, Camat Ungar dan beberapa tokoh masyarakat.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here