Beranda Kepri Anambas Sah APBD Anambas Tahun 2022 Rp.931,453,931,00 Millar

Sah APBD Anambas Tahun 2022 Rp.931,453,931,00 Millar

0
Bupati Anamabas Abdul Haris, SH, saat menandatangani berkas Ranperda APBD Tahun 2022.F-Istimewa

beritakepri.id, ANAMBAS-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) disahkan sebesar Rp931, 138,458,931,00 Millar. Angka tersebut tidak berbeda dari KUA yang disampaikan kepada DPRD sebelumnya, hal itu disampaikan, Syamsil Umri Wakil Ketua I DPRD KKA saat menyampaikan laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD diruang rapat Paripurna DPRD, tentang persetujuan bersama Kepala Daerah dan DPRD Tentang Ranperda APBD KKA Tahun Anggaran 2022, Selasa (30/11/2021).

Rapat Paripurna DPRD KKA sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD KKA Hasnidar dan korum.

Baca Juga :  Sebanyak 189 Kuota CPNS 2019 Untuk Anambas

Umri memaparkan, untuk struktur APBD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dari Pendapatan maupun Belanja dan Pembiayaan tidak berubah dari KUA yang telah disampaikan.

“Untuk total pendapatan itu sebesar Rp931M, terdiri dari PAD Rp40M, Transfer Rp848M, lain-lain Rp11M dan penerimaan Pembiayaan sebesar Rp30M. Untuk total belanja sebesar Rp931,”tukasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Anambas Hasnidar menyampaikan, tahapan pembahasan APBD Anambas telah terlaksana dengan tuntas, ini merupakan fase terakhir dalam tatacara persidangan.

“Ini merupakan tindak lanjut undangan rapat paripurna yang dilaksanakan pada hari Senin, karena kehadiran anggota tidak korum, maka dilanjutkan pada hari Selasa,”tuturnya.

Baca Juga :  Di duga Ada Oknum Yang Membuang Zat Berwarna Hitam Di Laut Anambas

Bupati Anamabas Abdul Haris, SH menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah menyelesaikan pembahasan dan menyepakati sesuai dengan jadwal.

“Saya instruksikan kepada OPD dapat mengoptimalkan anggaran yang telah dialokasikan terutama di Bidang Kesehatan dan Pelayanan umum, seperti pelaksanaan vaksin dan pemulihan ekonomi,”tegasnya.

Ia juga mengaku bahwa peranan DPRD sangat penting dalam melakukan pengawasan, karena kritik dan saran yang membangun menjadi sinergitas yang kuat dalam pembangunan.

“Dalam kesempatan ini saya juga instruksikan Sekda untuk segera sampaikan ini ke Provinsi untuk segera dievaluasi sehingga dapat diterima dan tindaklanjuti segera,”katanya.(Chalima/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here