free page hit counter
Berita UtamaKepri

Saking Cinta Pada Bola, Nurdin Basirun Akui Hampir Tiap Hari Lakukan Ini

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sangat mendukung iven-iven olah raga di kawasan hinterland rutin dilaksanakan. Turnamen-turnamen yang diselenggarakan ikut mendukung pemerintah mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas baik. Terutama di bidang olah raga.

Antusias masyarakat menyaksikan pertandingan sepak bola bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

“Yang penting terus bangun kekompakan. Sportivitas juga harus dijunjung tinggi serta mengedepankan silaturahmi sesama masyarakat di pulau-pulau,” kata Nurdin saat menutup Tournamen Sepak Bola Tanjung Ambat Cup ke 6, Desa Pulau Batang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Senin (19/11) petang.

Pada pertengahan Oktober lalu, Nurdin juga yang membuka diselenggarakannya turnamen ini. Terhadap kesuksesan turnamen ini, Nurdin berterima kasih kepada panitia, pihak keamanan dan seluruh tim peserta juga masyarakat.

“Main sepak bola sikut senggol sikit betis kena injak kaki kene serampang sudah biaselah, yang terpenting jaga kualitas permainan dan sportifitas sesama pemain,” kata Nurdin disambut tepuk gemuruh masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Nurdin memperhatikan kondisi lapangan yang pada saat air pasang menjadi becek. Nurdin ingin ada solusi sehingga tahun depan pelaksanaan turnamen di Tanjung Ambat tidak seperti saat ini.

Nurdin bersama-sama masyarakat menikmati hiburan joget dangkong.

“Mudah-mudahan tahun depan lapangan tak becek lagi, same-same berusaha semoga pemerintah dapat membenahi lapangan bola kaki di kampung ini,” kata Nurdin.

Dalam pengembangan sepak bola, Nurdin memang sangat fokus dan memberi dukungan penuh. Kini, salah satu kesebelasan Kepri, 757 Kepri Jaya sedang berjuang di Liga 2 dan masih melaju di Piala Indonesia.

“Saking cintanya same bola pokoknya saye hampir tiap hari buka tutup buka tutup orang main bola, kemaren nutup di Kundur, terus buka bola di Pulau Karas,” ungkapnya.

Tournamen Tanjung Ambat Cup yang menghadirkan pertandingan final antara tuan rumah melawan PS. Tanjung Kelit akhirnya dimenangnkan oeh Tanjung Kelit dengan skor 2 – 0. Usai pertandingan, Nurdin bersama-sama masyarakat yang hadir sore itu menikmati hiburan masyarakat berupa berjoget dangkong.

Baca Juga :  UMK Bintan 2019 Diusulkan Naik Sebesar Rp249.943

“Jaga silaturahmi, jaga kekompakan, jaga kebersihan laut kite jangan buang sampah di laut,” pesan Nurdin.(BK/R)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *