Plt Gubernur Kepri, Isdianto melakukan video converence dengan Duta Besar RI untuk Singapura I Geda Ngurah Swajaya beserta perwakilan Temasek Foundation-Singapura, di Ruang Rapat Utama Lantai 4 Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (18/05/2020).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Terima bantuan Teskit Covid-19 dan Hand Sanitizer dari Temasek Foundation-Singapura, Plt Gubernur Kepri Isdianto berharap kerjasama Indonesia dan Singapura akan semakin baik.

Hal itu dikatakan Isdianto saat melakukan video converence dengan Duta Besar RI untuk Singapura I Geda Ngurah Swajaya beserta perwakilan Temasek Foundation-Singapura, di Ruang Rapat Utama Lantai 4 Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (18/05/2020).

Pada kesempatan itu, Isidanto juga melaporkan secara langsung gambaran perkembangan covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau kepada duta Besar RI untuk Singapura, yang secara angka Nasional Kepri, menduduki urutan ke-20 dari 34 Provinsi terdampak Covid-19.

Jumlah kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 116 orang terdiri dari 87 orang warga Kepri dan 29 orang dari RS Khusus Infeksi Galang, jumlah pasien sembuh 82 orang, jumlah pasien meninggal 11 orang, jumlah pasien dalam pengawasan 466 orang jumlah orang dalam pemantauan 4.152 orang dan jumlah orang tanpa gejala 4.655 orang.

Baca Juga :  Panglima TNI Siap Menerima Gelar Adat

“Dari angka-angka tersebut kami di Provinsi yakin akan dapat mengatasi virus covid-19 ini. Keyakinan ini didasarkan pada tingkat kesembuhan pasien yang terpapar corona di Provinsi Kepri mencapai 71,11 persen per 11 Mei 2020, atau yang terbaik untuk penanganan corona Se-Indonesia,” ujar Isdianto.

Atas nama pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Isdianto, juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan dari Pemerintah Singapura.

Semua bantuan lanjut Isdianto, telah disalurkan kepada Rumah Sakit Rujukan di Provinsi Kepulauan Riau. Dan bantuan yang diberikan, sangat berdampak dan berperan sangat besar dalam membantu Pemerintah menangani pasien Covid-19 di Kepri.

“Besar harapan kami jalinan Silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik dan dengan kebersamaan saya yakin kita bisa mengatasi virus ini,”tutup Isdianto.

Sementara itu Duta Besar RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya pada kesempatan itu, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Singapura dan Tamasek Foundation yang telah berulang kali memberikan bantuan kepada Pemrintah Indonesia dalam rangka penanganan virus corona ini.

Baca Juga :  Juwariyah Harapkan PKK Menjadi Pilar Keluarga Sejahtera

“Ini bentuk kerjasama yang baik antar kedua Negara, dan merupakan semangat gotong-royong serta kebersamaan dalam mengatasi pandemic global virus corona ini,”ujar I Gede.

Bantuan lanjut dia, akan segera dikirimkan ke Kepri dan Jambi esok hari dengan bekrjasama dengan TNI-AL dalam pengangkutan dan pendistribusiannya ke masing-masing Provinsi.

Kepada masing-masing Kepala daerah, I Gede juga berharap agar bantaun tersebut dapat segera disalurkan agar dapat dimanfaatkan untuk pencegahan penyebaran virus corona,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan dari Temasek Foundation Lim Hock Chuan, mengatakan Pemerintah Singapura sangat bahagia dan bangga dapat kembali memberikan bantuan kepada Indonesia dalam melawan virus yang telah menggangu kestabilan seluruh sektor di dunia.

“Harapan kita semua hendakanya virus ini segera berakhir dan perekonomian dunia kembali pulih seperti sediakala,”ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahakan dan telah diterima Kepri antara lain 2 Unit Ventilator diserahkan Kepada RSUD Embung Fatimah Batam, 10 Unit Oksigen Konsentrator diserahkan kepada 10 Rumah Sakit di Wilayah Bintan, Batam, Lingga, Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, 2 Unit PCR Beserta Reagent diserahkan Kepada BTKL Kelas I Batam, 1 Unit PCR diserahkan kepada RSUD Embung Fatimah Batam, PCR Reagent Fortitude 2.O 20.000 Pcs, Fortitude 2.0 Enhancer 100 Pcs, Masker = 1.000.000 Pcs, Sarung Tangan 1500, APD 750, Masker 750 Pcs, Masker N 95 750 Pcs, Vtm = 100 Pcs.

Baca Juga :  Penting untuk Konsumsi Publik, Sesama Wartawan Saling Berbagi

Turut hadir mendampingi Gubernur Kepulauan Riau, Sekeretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Syamsul Bahrum dan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana.

Sedangkan dari sambungan video Conference turut hadir Gubernur Riau Syamsuar, Danguskamla Armabar Laksamana Pertama TNI Yayan sofiyan, Walikota Jambi Syarif Pasha serta perwakilan dari Temasek Group Mr. Lim Hock Chuan, Mr.Robin Hu, Mr.Ng Boon Heong dan Ms.Jennifer Lewis.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here